Dilaporkan hilang, Azwir ditemukan tergantung di pohon durian miliknya

id Berita Agam,Gantung Diri,BPBD Agam,Bunuh Diri,Kasus Orang Hilang

Dilaporkan hilang, Azwir ditemukan tergantung di pohon durian miliknya

Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Agam, melakukan evakuasi jasad petani di Balai Belo, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjungraya, Kamis (19/9). (ANTARA/istimewa)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Azwir (67) petani asal Balai Belo, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang dilaporkan hilang saat mencari durian di kebun miliknya pada Rabu (18/9), ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung di pohon, Kamis (19/9) sekitar 09.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Wahyu Bestari di Lubukbasung, Kamis, mengatakan korban ditemukan tergantung menggunakan kain sarung oleh tim gabungan di kebun anau dengan jarak sekitar satu kilometer dari rumahnya.

Atas temuan itu, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga.

Ia mengatakan, pencarian korban melibatkan 54 orang yang berasal dari personel BPBD, Satpol PP Damkar, KSB, masyarakat dan lainnya.

Tim mencari korban di sekitar kebun dan menyelusuri lahan perkebunan milik warga lainnya.

"Saat dalam pencarian, tim menemukan korban," katanya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat mencari duren di belakang rumahnya pada Rabu (18/9) dan korban pergi ke kebun sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, korban tidak kunjung pulang ke rumahnya pada Rabu sore, sehingga pihak keluarga mencoba mencari di sekitar kebun.

"Korban tidak kunjung ketemu dan melaporkan ke wali jorong, wali nagari dan BPBD," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar