Ditaklukkan Korea Selatan, Rinov/Pitha terhenti di babak kedua China Open

id china open 2019,rinov/pitha,bulutangkis indonesia

Ditaklukkan Korea Selatan, Rinov/Pitha terhenti di babak kedua China Open

Dokumentasi: Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-18, 16-21, 21-12 pada babak pertama Victor China Open yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Selasa (17/9/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa.

Jakarta, (ANTARA) - Langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak kedua turnamen China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (19/9), pasangan Rinov/Pitha ditaklukkan oleh pasangan unggulan ketujuh asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dalam dua gim berdurasi 34 menit dengan skor akhir 15-21, 18-21, demikian hasil pertandingan dalam laman BWF.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha terus dihujani dengan serang-serangan dari Seo/Chae, mulai dari awal hingga akhir permainan. Rinov/Pitha pun tak mampu mengantisipasi serangan tersebut hingga akhirnya kalah dengan skor 15-21.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha mulai menunjukkan perlawanan. Beberapa pukulan Seo/Chae berhasil diantisipasi. Kedudukan keduanya sempat imbang dan Rinov/Pitha juga beberapa kali memimpin perolehan angka.

Sayangnya, pada poin-poin kritis, Rinov/Pitha kembali tidak mampu lagi mengejar Seo/Chae dan akhirnya kembali menelan kekalahan dengan skor 18-21.

Dengan hasil tersebut, maka Rinov/Pitha harus rela menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta dolar AS.

Rinov/Pitha dan Seo/Chae sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Barcelona Spain Masters yang digelar Februari 2019. Kala itu, Seo/Chae mengalahkan Rinov/Pitha dalam tiga gim dengan skor 21-15, 16-21, 21-15.

Sebelum melangkah ke babak dua, Rinov/Pitha telah menyingkirkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim dengan skor 21-18, 16-21, 21-12. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar