Padang kembali gelar PIOM Festival untuk ketiga kalinya, lima negara pastikan hadir

id berita padang, berita sumbar, berita terkini, PIOM festival 2019,padang terkini,sumbar terkini

Padang kembali gelar PIOM Festival untuk ketiga kalinya, lima negara pastikan hadir

Pelaksanaan Piom Fest 2018. (Antara/Iggoy El Fitra)

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat kembali menggelar Padang Indian Ocean Music (PIOM) Festival 2019 pada 25-27 Oktober 2019 untuk ketiga kalinya yang merupakan salah satu tindak lanjut dari pertemuan Indian Ocean Rim Association (RIM) atau Asosiasi negara Pesisir Samudra India.

"Pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga, lima negara sudah memastikan hadir yaitu Jerman, India, Singapura, Jepang dan Malaysia," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan, Padang Indian Ocean Music Festival 2019 berlokasi di dua tempat yaitu pada 25-26 Oktober 2019 di GOR Agus Salim Padang dan pada hari terakhir 17 Oktober 2019 mengambil tempat di Klenteng lama kawasan Kota Tua Padang.

PIOM Fest adalah festival musik internasional yang digelar Pemerintah Kota Padang untuk mempererat hubungan kerja sama, terutama bidang kebudayaan dan pariwisata antarnegara-negara anggota Indian Ocean Rim Association (IORA).

"PIOM Fest merupakan upaya untuk mempererat kerja sama pariwisata dan kebudayaan antaregara IORA, kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan," katanya.

Jika sebelumnya pelaksanaan dipusatkan di bawah Jembatan Siti Nurbaya Padang pada tahun ini sedikit berbeda karena pihaknya ingin memperkenalkan kawasan Kota Tua.

Sementara untuk daerah yang sudah konfirmasi mengikuti kegiatan ini dari Bengkulu dan Batusangkar.

Pada Piom Fest 2018 menampilkan musisi dari tujuh negara yaitu Indonesia, India, Mauritius, Jepang, Singapura, Vietnam, dan Peru.

Dari Indonesia yang tampil pada acara itu adalah Pentassakral dari Padang, Darak Badarak Pariaman, Sawahlunto New Ensamble, dan Bengkulu Dol Mayangsari. (*)