Wali Kota Pariaman lantik tiga pimpinan OPD percepat kinerja pemerintahan

id Genius Umar,Pelantikan OPD

Wali Kota Pariaman lantik tiga pimpinan OPD percepat kinerja pemerintahan

Walikota Pariaman, Sumbar Genius Umar memimpin pengucapan sumpah tiga pimpinan organisasi perangkat daerah dan sejumlah tenaga administrator dan pengawas di lingkungan pemerintahan setempat di Pariaman, Selasa. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar melantik tiga pejabat eselon IIB untuk memimpin tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu guna mempercepat kinerja pemerintahan setempat.

"Kami ingin meningkatkan pelayanan publik, berinovasi dan mempercepat kinerja," kata Genius Umar saat sambutan pada pelantikan sejumlah pejabat di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan percepatan tersebut tidak saja untuk memenuhi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat namun pihaknya tidak ingin tertinggal dengan daerah lain.

Untuk itu, lanjutnya perlu perubahan budaya kerja yaitu dengan mengatur pemerintahan yang baik salah satunya dengan perubahan pimpinan OPD dan jabatan lainnya.

Menurutnya kepala OPD harus bisa mengatur dan mengawasi kinerja aparatur di instansinya agar berkerja cepat dan terus berinovasi.

Adapun pejabat yang dilantik untuk mengisi pimpinan OPD tersebut yaitu Buyung Lapau sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Kota Pariaman.

Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Sawahlunto.

Lalu Hendri dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman yang mana sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di OPD yang sama.

Selanjutnya Dasril dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di OPD yang sama.

Selain melantik kepala OPD, Genius juga melantik tiga pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Adapun pejabat tersebut Risman sebagai Sekretaris DP3 Kota Pariaman yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dinas Perkim LH) Kota Pariaman.

Lalu Amrizal dilantik sebagai Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perkim LH Kota Pariaman.

Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Widyaiswara Pertama dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selain itu walikota juga melantik tujuh aparatur sipil negara sebagai pejabat administrator dan pengawas di Dinas Kependudukan da Pencatatan Kota Pariaman.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar