Harhubnas di Sumbar jadi momentum untuk evaluasi pelayanan

id harhubnas,harhubnas sumbar

Harhubnas di Sumbar jadi momentum untuk evaluasi pelayanan

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Dishub Cilik dalam acara Harhubnas di Padang, Selasa (17/9/2019) ANTARA/Miko Elfisha.

Padang (ANTARA) - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) harus dijadikan sebagai momentum evaluasi kinerja bagi insan perhubungan dalam memberikan layanan pada masyarakat.

“Sebagai abdi dan pelayan masyarakat, personel perhubungan harus selalu membenahi kinerja. Sebab masyarakat akan selalu menuntut sektor perhubungan yang sempurna,” kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai menghadiri peringatan Harhubas di Padang Pariaman, Selasa.

Menurutnya jajaran perhubungan dan seluruh pihak terkait harus bersinergi mewujudkan konektibilitas antar wilayah di Indonesia, karena saat ini masih ada sejumlah wilayah yang belum bisa diakses dengan baik.

Jajaran Perhubungan katanya, memiliki peran strategis dalam mewujudkan pembangunan di republik ini karena transportasi adalah urat nadi perekonomian.

Untuk itu jajaran perhubungan harus bekerja ikhlas memberikan layanan transportasi pada masyarakat, mulai dari angkutan darat, laut, dan udara.

“Keberhasilan pembangunan di daerah-daerah juga dipengaruhi oleh transportasi. Sektor transportasi menjadi penunjang, serta urat nadi untuk keberlangsungan sektor lain. Apalagi di Sumatera Barat yang fokus mengembangkan pariwisata, yang membutuhkan konektivitas transportasi yang baik,” ujarnya.

Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Sumbar juga dimeriahkan kemampuan baris berbaris dari siswa SD 07 Belakang Balok Bukittinggi.

Formasi yang ditampilkan mampu mengundang decak kagum undangan yang hadir dalam upacara tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Nofiardi mengatakan kegiatan itu juga dimeriahkan pasar sembako murah dan donor darah di Poltekpel Padang Pariaman, Sumbar.

Selain itu ada juga edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar yang bertujuan untuk mengajak pemuda menjadi pionir untuk keselamatan dalam bertransportasi.