Ratusan warga Baringin Lubuk Kilangan Padang kesulitan air bersih (Video)

id kesulitan air bersih,warga Baringin,Lubuk Kilangan,Padang,berita padang,berita sumbar,padang terkini,sumbar terkini,berita terkini

Ratusan warga Baringin Lubuk Kilangan Padang kesulitan air bersih (Video)

Warga Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, mengeluhkan kesulitan air bersih untuk aktivitas sehari-hari, Selasa (17/9/109). Kondisi tersebut menurut warga akibat mulai mengeringnya aliran sungai Baringin dan sumur-sumur warga sejak tiga pekan terakhir. (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra)

Padang, (ANTARA) - Ratusan warga di KelurahanBaringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, SumateraBarat kesulitan air bersih untuk aktivitas sehari-hari, disebabkan air sumur yang selama ini jadi andalan mengering akibat kemarau.

Salah seorang warga setempat Ros (56) di Padang, Selasa, mengatakan mengeringnyaair sumur membuat warga mencari air bersih ke sungai Baringinyang berada di sekitar permukiman warga setempat.

Hanya sajakondisi aliran sungai Baringin pun mulai mengering sehingga warga harus menggali di sekitar bebatuan untuk membuka mata ir agar mendapatkan air bersih untuk minum.

Sementara untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus (MCK) menggunakan aliran sungai kecil yang kondisinyajuga sudah mulai keruh. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar