Semen Padang resmikan empat pemain jelang penutupan jendela transfer

id Semen Padang, sumbar, padang, news, sepakbola, liga 1, liga 1shopee,berita padang,berita sumbar

Semen Padang resmikan empat pemain jelang penutupan jendela transfer

Laga Semen Padang di Stadion H Agus Salim. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC meresmikan empat pemain baru jelang pentupan jendela 'transfer' kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada Senin (16/9) malam untuk memperkuat Semen Padang pada putaran kedua kompetisi tersebut

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq melalui keterangan pers di Padang, Selasa keempat pemain tersebut adalah penyerang asal Brazil Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri dan Mariando Djonak Uropmabin.

Ia mengatakan pemain-pemain yang didatangkan di putaran kedua ini sesuai dengan diskusi dengan tim pelatih serta kebutuhan tim.

Pihaknya tentu berharap banyak kepada pemain menunjukkan kualitasnya dengab membawa tim ini segera bangkit.

Menurut dia untuk mengambil keputusan mendatangkan semua pemain melalui diskusi panjang antara tim pelatih dengan manajemen sesuai hasil evaluasi tim pada putaran pertama.

"Kami berharap kedatangan pemain ini mampu membawa tim menjadi lebih baik," katanya

Vanderley Francisco sendiri dikontrak Semen Padang FC setelah menjalani 'trial' selama tiga minggu lamanya dan akhirnya ada kesepakatan merekrut pemain tersebut

Vanderlei Fransisco sendiri didatangkan untuk mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan oleh pemain asal Uzbekistan Shukurali Pulatov.

Sementara itu ketiga pemain lainnya bukan orang baru di tim Semen Padang. Mulai dari Vendry Mofu yang pernah enam musim memperkuat Semen Padang.

Awalnya Mofu memperkuat Semen Padang sejak 2010 sampai 2013 kemudian pindah satu musim ke Sriwijaya FC dan pada 2014 kembali berseragam Semen Padang FC sampai tahun 2017 sebelum kembali pindah ke Bhayangkara FC.

Sementara penyerang berusia 24 tahun Mariando Djonak Uropmabin juga pernah berseragam Semen Padang FC pada 2015 di ajang Piala Sudirman Cup.

Kemudian untuk Diman Sumantri sendiri awalnya memperkuat Semen Padang U-21 pada 2014 lalu naik ke tim senior pada 2015 dan dilepas ke tim lain

Sepanjang jendela 'transfer' jeda putaran kedua Liga 1 2019 Semen Padang total telah mendatangkan tujuh pemain.

Sebelumnya mereka mendatangkan Yuu Hyun Koo asal Korea Selatan, Flavio Beck Junior asal Brazil dan Marko Kabiay. Ditambah Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri dan Mariando Djonak.

Selain itu mereka juga telah mendepak tiga pemain asing yakni Jose Sardon dan Mario Barcia asal Argentina serta pemain bertahan asal Uzbekistan.

Mereka juga melepas pemain lokal seperti Afriansyah, Riski Novriansyah, Novrianto, Firman Septian dan Syaiful Indra Cahya. (*)