Wirausaha pemula Solok Selatan mendapat bantuan penguatan modal

id Wirausaha pemula,Kementerian Koperasi dan UKM,Solok Selatan

Wirausaha pemula Solok Selatan mendapat bantuan penguatan modal

Ilustrasi - Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah pelaku wirausaha pemula di Pendopo Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019). (ANTARA FOTO/SAIFUL BAHRI)

Padang Aro (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia membantu wirausaha pemula di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, penguatan modal.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Solok Selatan, Budiman di Padang Aro, Senin, mengatakan bantuan untuk wirausaha pemula itu sebesar Rp115 juta untuk 10 orang.

"Masing-masing wirausaha pemula mendapat bantuan berbeda-beda dengan minimal Rp10 juta dan maksimal Rp12 juta," ujarnya.

Dia menyebutkan, saat ini proses bantuan tersebut tahap melengkapi bahan oleh wirausahawan.

Kalau semuanya sudah lengkap, katanya, maka bantuan tersebut langsung dikirim kerekening wirausaha pemula yang mendapatkannya.

Bantuan penguatan modal bagi wirausahawan pemula baru tahun ini diperoleh oleh Solok Selatan.

Pemerintah katanya pada 2019 pemerintah menyalurkan bantuan penguatan modal bagi 293 wirausaha Pemula pada 17 Provinsi dengan total nilai sebesar Rp3,399 miliar.

Bantuan Pemerintah untuk wirausaha pemula ini, katanya, untuk mendukung penciptaan lapangan pekerjaan, penanggulangan kemiskinan, pengurangan kesenjangan pendapatan dan peningkatan penghidupan berkelanjutan.

Wirausaha pemula yang memperoleh bantuan katanya, bertanggung jawab secara penuh terhadap kebenaran data, informasi dan kelengkapan administrasi yang diberikan dalam tahap seleksi.

Selain itu katanya, pencairan dan penggunaan bantuan akan diberi sanksi atau tindakan hukum sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku kalau data yang diberikan tidak benar atau dananya disalahgunakan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar