Sevilla menuju puncak klasemen setelah kalahkan Alaves

id sevilla,alaves,liga spanyol

Sevilla menuju puncak klasemen setelah kalahkan Alaves

Gelandang Sevilla Joan Jordan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Alaves, Spanyol, Minggu (15/9/2019). (ANTARA/Twitter@SevillaFC)

Jakarta, (ANTARA) - Sevilla mengalahkan tuan rumah Alaves 1-0 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Minggu, untuk memuncaki klasemen sementara.

Gol semata wayang Joan Jordan yang dicetaknya pada menit ke-37 membuat Sevilla kini bercokol di puncak dengan koleksi 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sevilla menggusur Atletico Madrid (9) yang sehari sebelumnya menelan kekalahan dan sekaligus memaksa Alaves (5) turun ke peringkat ke-11.

Tim tamu menguasai jalannya pertandingan sejak sepak mula namun peluang-peluang awal yang mereka ciptakan lewat Jesus Navas, Ever Banega dan Lucas Ocampos bisa dimentahkan oleh kiper Fernando Pachecho.

Baru pada menit ke-37 Sevilla membuka keunggulan lewat tendangan bebas Jordan yang melesak ke sudut kiri atas gawang yang didahului pelanggaran Rodrigo Ely terhadap Sergio Reguilon.

Ocampos hampir menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-82 ketika mengakhiri sebuah serangan cepat dan menerima umpan dari Reguilon, namun tembakannya membentur tiang gawang.

Legiun Argentina itu kembali memperoleh peluang lima menit berselang, namun tembakannya dijinakkan oleh Pacheco.

Sebuah insiden pelanggaran keras Borja Sainz terhadap Ocampos pada menit ke-90 sempat menimbulkan cekcok kecik di tengah lapangan yang berbuah lima kartu kuning sekaligus.

Tiga di antaranya diberikan kepada pemain Alaves yakni Sainz, Victor Laguardia dan Mubarak Wakaso, sisanya untuk Ocampos dan Diego Carlos.

Pun demikian, keunggulan 1-0 yang dimiliki Sevilla tetap bertahan hingga laga usai di Mendizorroza.

Susunan pemain:

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Martin, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Aleix Wivad (Borja Sainz), Pere Pons (Oliver Burke), Tomas Pina, Mubarak Wakaso; Joselu, Lucas Perez (Manu Garcia)

Pelatih: Asier Garitano

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Diego Carlos, Daniel Carrico, Sergio Reguilon; Joan Jordan (Nemanja Gudelj), Fernando, Ever Banega; Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Javier Hernandez), Oliver Torres (Franco Vazquez)

Pelatih: Julen Lopetegui