Tundukkan Nagari Talang 3-1, Nagari Katapiang wakili Sumbar di putaran nasional Liga Desa Nusantara

id Liga Desa Nusantara,Sumatra barat

Tundukkan Nagari Talang 3-1, Nagari Katapiang wakili Sumbar di putaran nasional Liga Desa Nusantara

Tim sepak bola Nagari Katapiang dari Kabupaten Padang Pariaman berhasil menjadi juara I di Liga Desa Nusantara 2019 seri Sumatera Barat (istimewa)

Padang, (ANTARA) - Nagari Ketaping Padang Pariamanmewakili Sumatra Barat ke putaran nasional Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 setelah menundukkan Nagari Talang dengan skor 3-1 di lapangan Nagari Kubang Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat, Minggu sore.

Sementara itu, di perebutan peringkat ketiga, Nagari IV Koto Hilie berhasil meredam permainan Nagari Padang Ganting dengan skor 3-1.

Dirjen PPMD Kemendes PDTT yang diwakili stafnya Irfan Rangkuti melalui keterangan pers di Padang, Minggu mengucapkan selamat kepada Nagari Katapiang Kabupaten Padang Pariaman yang berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam turnamen ini.

Ia mengatakan Kemendes PDTT melihat potensi potensi pesepakbola banyak di desa-desa. Makanya pertandingannya tidak di stadion melainkan di desa.

"Saya mengapresiasi hajatan ini yang mewadahi munculnya bakat bakat pesepakbola muda dari desa," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Sumbar, Drs H. Syafrizal Ucok mengatakan pelaksanaan LDN 2019 seri Sumbar berjalan lancar dan aman.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan ajang ini terutama kepada tuan rumah putaran final, Nagari Kubang, Kab. Limapuluh Kota.

Liga Desa Nusantara 2019 seri Sumbar diikuti 80 tim sepakbola nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, Kab. Tanah Datar, Kab. Solok, Kab. Pessel dan Kab. Padang Pariaman yang bergulir sejak Juli 2019.

Nagari Katapiang yang berhasil keluar sebagai juara berhak memboyong Piala Bergilir Tetap Kapolda Sumbar dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Kemudian untuk peringkat kedua Nagari Talang berhak mendapat uang tunai Rp12,5 juta dan peringkat ketiga Nagari IV Koto Hilie mendapat uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta.

Selanjutnya tim sepak bola Nagari Katapiang akan maju ke putaran Final LDN 2019 seri nasional dilangsungkan di Bekasi, Jawa Barat pada 10-14 September.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar