Ayo coba sensasi Food Truck di Padang sambil mejeng (Video)

id footruck,milenial,makanan,berita padang,berita kuliner

Food Truck Padang (Amelia Rahma/ Iya Permata Sari/ Mahasiswa Magang STKIP PGRI Sumatra Barat/ ANTARA Sumbar)

Padang (ANTARA) - Hello guys warga Kota Padang, Sumatera Barat. Ternyata jualan makanan dengan mobil yang dirancang khusus udah mulai marak di nagari urang awak ini.

Satu diantaranya Food Truck yang menjual Roti Jonh. Ingin tau lokasinya, kamu-kamu bisa temukan di kawasan Jalan HOS Cokroaminoto, arah Jembatan Siti Nurbaya, Padang.

Nah disini menurut Andra (27) pemilik gerai food truck, setiap hari ada puluhan orang yang berbelanja roti Jonh sambil bersantai dengan duduk diatas kendaraan mereka, setidaknya sambil menunggu pesanan selesai dibuat.

"Bahkan untuk akhir pekan pengunjung bisa mencapai 50-an orang," ujar Andra sembari menjelaskan pembelinya berasal dari kalangan generasi milenial, anak-anak dan kadangkala ibu-ibu.

"Menu yang dijual pada setiap food truck berbeda-beda, setiap food truck pasti memiliki menu yang unik dan menarik dengan berbagai ragam variasinya masing-masing. Kalau untuk saya kekhasannya adalah roti Jonh keju/cheese, selain itu ada juga roti Jonh steak dan roti burger," ujar Andra yang mengaku sudah berjualan dengan food truck satu tahun lebih itu.

Food truck tidak menyediakan tempat makan (dine in) untuk pembeli karena sistem penjualannya hanya take away atau membawa pulang makanan setelah disajikan.

Roti jonh buka setiap hari dari pukul 04.00 sore sampai pukul 10.00 malam. Di kota Padang terdapat banyak jenis food truck berupa minuman dan makanan lainnya namun food truck jenis roti jonh ini baru ada satu yang terdata.

Harga makanan ini juga bervariasi mulai dari Rp23.000 sampai Rp.48.000 perporsinya.

Sementara penjual food truck lain berupa jenis minuman di temui di kawasan Jalan Samudera, tepatnya di tepi pantai Padang. Yeni (45) selaku pemilik mengatakan penjualannya juga meningkat dari hari-hari biasanya pada saat akhir pekan.

"Pembeli yang datang kesini kebanyakan anak-anak milenial" ujar dia

Diketahui saat sekarang ini food truck atau truck yang menyediakan makanan adalah sebuah fenomena 'kekinian', dimana food truck tidak hanya kita temui di kota Padang saja namum kita juga bisa menemuinya di beberapa daerah khusus Kota-kota yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri seperti di Amerika, Eropa dan negara jiran Malaysia.



Baca juga: Mau Ngopi Sambil Beramal, Datang Aja ke "Kopi Dindiang" (Video)

Baca juga: Beragam makanan khas Sijunjung dipasarkan, setiap awal pekan
Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar