Empat pebalap Yamaha berada di peringkat lima besar sesi latihan bebas di Sirkuit Misano

id motogp,marc marquez,Sirkuit Misano Marco Simoncelli

Empat pebalap Yamaha berada di peringkat lima besar sesi latihan bebas di Sirkuit Misano

Marc Marquez (Repsol Honda) di GP San Marino, Sirkuit Misano (hondaracingcorporation.com)

Jakarta, (ANTARA) - Marc Marquez (Repsol Honda) mendapati para pebalap Yamaha tampil kuat ketika menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Jumat.

Empat pebalap Yamaha berada di peringkat lima besar pebalap tercepat hari itu, sementara Marquez diapit di peringkat tiga oleh rival-rivalnya.

Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di peringkat dua teratas, sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di P4 dan P5.

"Semua pebalap Yamaha sangat kuat khususnya Quartararo dan Vinales. Mereka membalap dengan sangat baik dan kalian bisa melihat hasilnya, empat Yamaha di posisi atas dan kami di tengah, seperti biasa," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Pebalap asal Spanyol itu juga telah merasakan kecepatan tim rival dari Iwata itu ketika sesi tes resmi di Misano berlangsung akhir bulan lalu di mana Quartararo menguasai tes yang berlangsung dua hari itu sebagai yang tercepat.

"Setelah dua hari tes setiap pebalap membalap sangat cepat ...kami mencoba untuk menemukan jalan yang terbaik untuk mempertahankan poin kejuaraan ini pada Minggu nanti," kata Marquez yang terpaut 0,396 detik dari Vinales itu.

Di sesi latihan, Jumat, Marquez kembali menggunakan frame alumunium alih-alih dari serat karbon yang pernah ia pakai.

"Kami memutuskan untuk menggunakan frame standar karena kami ada sedikit keraguan, dan ketika kalian ragu lebih baik menggunakan satu yang kalian pahami."

Sementara itu, rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo, yang masih berupaya pulih dari cedera, hanya mampu mencatatkan waktu terbaik ke-17 di sesi latihan hari itu.

Statistik menunjukkan jika Yamaha menjadi tim tersukses di Misano dengan 14 kali podium dan enam kemenangan. Sedangkan Honda, dengan jumlah finis podium yang sama, meraih hanya empat kemenangan di sana.

Para pebalap akan bertarung di FP3 pada Sabtu untuk memperebutkan slot otomatis ke Q2 di babak kualifikasi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar