Sosialisasikan promo dan layanan kelistrikan, PLNgoes to Bank Indonesia

id Sumatera barat,PLN sumbar,Info Padang,Berita Sumbar,Bank Indonesia,Motor listrik, kompor listrik, pemadaman

Sosialisasikan promo dan layanan kelistrikan, PLNgoes to Bank Indonesia

GM PLN UIW Sumbar memberikan sosialisasi tentang promo PLN dan shifting electricity lifestyle di Gedung Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat. (Ist)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat terus berinovasi untuk memberikan kejutan ke seluruh pelanggannya, guna menyosialisasikan beragam program dan promosi.

Kejutan itu langsung di bawah komando General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, tim PLN beramai-ramai menyerbu Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang terletak di Jalan Sudirman Padang, Jumat.

Kedatangan tim PLN UIW Sumbar tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk menyosialisasikan Layanan Kelistrikan dan Promo PLN.

Tidak hanya itu saja, motor listrik dan kompor induksi pun turut dipamerkan PLN dalam kesempatan tersebut.

Rombongan PLN disambut oleh Ketua Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Wahyu Purnama. Diawali dengan senam pagi bersama manajemen dan pegawai BI Perwakilan Sumatera Barat, acara sosialisasi tersebut mampu menarik animo pegawai BI yang hadir.

Dalam paparannya, Bambang Dwiyanto menjelaskan bahwa saat ini kondisi kelistrikan di wilayah Sumatera Barat dalam kondisi aman dan cukup.

“Kondisi kelistrikan saat ini di Sumbar handal dan cadangan daya yang kita miliki pun cukup, jadi Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir. Insya Allah petugas kami di lapangan siap 24 jam untuk melayani pelanggan” jelas Bambang.
GM PLN UIW Sumbar disela-sela sosialisasi dan promo PLN dan shifting electricity lifestyle di Gedung Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat. (Ist)
Melalui acara tersebut, PLN Sumbar juga kembali mempromosikan Promo Gebyar Kemerdekaan 2019. Promo diskon biaya naik daya 50 persen untuk pelanggan Tegangan Rendah tersebut masih berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2019.

“Kami masih mempunyai promo Gebyar Kemerdekaan di Era Digital yaitu berupa diskon biaya naik daya 50 persen bapak Ibu, dan yang lebih menarik, promo ini bundling dengan promo pemasangan internet dari salah satu anak perusahaan PLN, yaitu PT ICON+” papar Rizki Muhammad, Senior Manager Niaga.

Selain promo program, PLN UIW Sumbar juga memaparkan Layanan online yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan kelistrikan kapanpun dan dimanapun.

“Bapak dan Ibu yang sibuk bekerja tapi punya keperluan terkait kelistrikan, misalnya Pasang Baru, Naik Daya, Pasang Layanan Pesta atau mau mengadu gangguan, sekarang tidak perlu repot lagi datang ke kantor pelayanan kami.

Cukup via www.pln.co.id telfon Contact Center 123 atau download aplikasi PLN Mobile di smartphone sudah bisa mendapatkan layanan PLN. Sangat simple dan mudah. Sekarang semua layanan PLN ada di ujung jari Bapak Ibu sekalian” tambah Rizki.

Para pegawai BI Perwakilan Sumbar pun semakin antusias ketika mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor listrik yang turut dipamerkan di hari itu.

“Kami sengaja membawa motor listrik dan kompor listrik hari ini, tujuannya untuk semakin memasyarakatkan shifting electricity lifestyle. Masyarakat perlu diberi pemahaman dan kesempatan untuk merasakan perbedaan ketika menggunakan motor maupun kompor listrik. Warga Sumbar juga tidak perlu khawatir saat memakai motor listrik akan kehabisan daya, SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) kami saat ini sudah tersebar di 196 titik di Seluruh Sumatera Barat dan kedepannya akan terus bertambah untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik PLN” tambah Bambang.

Ketua Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama pun merasa senang kantornya mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi langsung oleh Manajemen PLN Sumbar dalam even ini.

“Acaranya sangat bermanfaat bagi pelanggan, kami jadi lebih paham tentang Promo PLN dan bagaimana mendapat layanan tanpa harus ke kantornya. Sangat memudahkan, tinggal buka HP sudah bisa dapat layanan. Saya juga tertarik dengan motor listriknya, ternyata lebih nyaman, karena tidak berisik dan membantu mengurangi polusi udara” terang Wahyu.

Kegiatan ini selain sebagai sarana membina hubungan baik sesama lembaga Pemerintah juga merupakan bukti komitmen PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat dalam memberikan pelayanan prima ke seluruh pelanggan.