Padang Panjang kerja sama dengan Gojek kembangkan UKM

id Gojek,berita padang panjang,berita sumbar

Penandatanganan kerja sama Pemkot Padang Panjang dam Gojek untuk memudahkan pelaku UKM dalam transaksi non tunai (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menjalin kerjasama dengan Gojek untuk memudahkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menjalankan usaha.

Melalui kerja sama itu, pihak Gojek mengenalkan pembayaran non tunai melalui fitur GoPay dan manfaatnya dalam berbagai transaksi kepada pelaku UKM Padang Panjang.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Kamis, mengatakan kerja sama yang dijalin dengan perusahaan tersebut merupakan upaya pemkot membantu UKM dalam mengambangkan usaha.

"Dalam survei kami, pedagang di Pasar Pusat juga menggelar dagangan secara dalam jaringan bertansaksi secara online. Meski letak toko tidak strategis, mereka tetap dapat menjual produk," katanya.

Dengan memanfaatkan GoPay, penjualan yang dilakukan secara dalam jaringan dapat didukung dengan pembayaran yang hanya memanfaatkan gawai sehingga dinilai lebih memudahkan.

District Head of Gojek West Sumatera Febri Andika mengatakan lewat kolaborasi dengan Padang Panjang dia berharap pihaknya dapat berkontribusi dalam mendukung program Smart City.

Ke depan, kerja sama dihaapkan tidak hanya memudahkan masyarakat tapi juga bisa memudahkan pemerintah dalam mengelola pelayanan publik sehingga lebih aman, mudah dan transparan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar