Operasi bibir sumbing gratis dan gelaran Bintang Radio meriahkan HUT RRI di Padang

id rri, Bintang radio,radio berita jakarta,rri play, radio berita online,berita padang,padang terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Penampilan salah satu finalis pada grand final Bintang Radio di Padang, Rabu (12/9) malam. (Antara/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Bakti sosial berupa operasi gratis bibir sumbing dan gelaran Bintang Radio memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Radio Republik Indonesia (RRI) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Dalam rangkaian HUT Ke-74 ini kami menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing kepada 25 orang, bekerja sama dengan Rumah Sakit Yos Sudarso Padang," kata Kepala Stasiun RRI Padang M Lahar Rudiyarso, di Padang, Rabu malam.

Hal itu dikatakannya saat malam grand final Bintang Radio yang digelar di gedung pertemuan Kampus Universitas Andalas Padang.

Ia mengatakan, kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya demi mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

RRI juga berencana membantu warga Padang yang tidak mampu dan tidak terjangkau layanan BPJS Kesehatan agar bisa terlayani.

Sementara untuk gelaran Bintang Radio Indonesia, pada Rabu (11/9) telah dilangsungkan malam final dengan finalis sebanyak 12 orang, untuk memperebutkan tiga juara serta enam juara harapan.

"Nantinya satu laki-laki dan satu perempuan terbaik akan dikirim ke kompetisi tingkat nasional sebagai perwakilan dari Sumbar," katanya.

Malam puncak ajang unjuk vokal tersebut rencananya digelar pada 21-25 Oktober di Kota Batu, Malang, Jawa timur.

Rudiyarso mengatakan, peringatan hari jadi ke-74 merupakan momen bagi RRI meningkatkan perannya menjaga toleransi, sesuai tema HUT yaitu “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi".

"Kami sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) diharapkan bisa menjembatani serta menyatukan suku, agama, dan ras yang ada di Indonesia," katanya.

RRI akan terus memberikan edukasi dan perkembangan informasi melalui program-program yang dimiliki. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar