Aliansi OKP Sumbar dukung revisi UU KPK

id revisi uu kpk, aliasi masyrakat sumbar, antaranews.com,berita sumbar,beritapadang,padangkini,padang today

Ketua Badko HMI Sumbar Wendi Juli Putra (dua dari kanan) bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Garda NKRI menyataķan dukungan terhadap revisi Undang-Undang KPK (ANTARA / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Sumatera Barat yang terdiri dari Badko HMI Sumbar, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumbar dan Garda KRI menyatakan dukungannya terhadap revisi Undang Undang KPK yang diajukan DPR RI.

Ketua Badko HMI Sumbar Wendi Juli Putra di Padang, Rabu mengatakan korupsi merupakan musuh bersama dan saat ini seakan-akan ada upaya saling membangun kelompok yang pro dan kontra terkait revisi UU KPK.

Menurut dia saat ini yang terpenting adalah bagaimana pemberantasan korupsi berjalan dengan baik.

Ia menilai selama ini KPK tidak fokus untuk memberantas korupsi namun mereka berupaya menunjukkan prestasi dalam penangkapan namun praktik korupsi tetap saja ada.

"Semakin banyak penangkapan dan ini mengindikasikan tindak korupsi semakin banyak. Tentu ini sebuah kemerosotan," kata dia.

Ia mengatakan persoalan ini harus dilihat secara menyeluruh dan revisi Undang Undang KPK merupakan sebuah solusi perbaikan pola pemberantasan korupsi.

"Seandainya setelah direvisi, korupsi tetap masih merajalela tentu kita akan dorong lakukan revisi kembali. Ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memberantas korupsi," katanya.

Dirinya juga mengungkapkan proses revisi dan usulan yang diajukan DPR yang merevisi kewenangan, penyadapan dan lainnya belumlah sebauh keputusan akhir.

"Selain itu revisi ini diharapkan tentu tidak melemahkan namun menguatkan KPK berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan dalam pemberantasan korupsi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar