Terbaik, Tim futsal Tuah Sakato sapu bersih kemenangan di babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2019

id berita,sumbar,futsal,futsal sumbar,padang,liga futsal nusantara,liga pro

Terbaik, Tim futsal Tuah Sakato sapu bersih kemenangan di babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2019

Tim Tuah Sakato menjadi yang terbaik di Grup A babak 34 besar nasional Liga Futsal Nusantara 2019 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim Tuah Sakato berhasil menyapu bersih kemenangan di Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 yang digelar di Kota Pekanbaru dandiikuti delapan tim perwakilan juara kompetisi di setiap provinsi di Pulau Sumatera.

Manajer tim Tuah Sakato Yosrizal melalui keterangan persnya di Padang, Selasa bersyukur dengan hasil ini karena timnya mampu meraih tujuh kemenangan dari tujuh laga yang telah dijalani.

“Alhamdulillah kita meraih hasil yang paripurna dan menjadi yang terbaik di Grup A dan berhak lolos ke babak delapan besar,” kata dia.

Menurut dia kunci dari keberhasilan ini adalah kekompakan tim yang menjadi kekuatan besar untuk mencapai target lolos ke Liga Pro musim depan.

“Tim ini juga diproyeksikan untuk lolos di Pra PON dan mendapatkan hasil maksimal di PON Papua 2020,” katanya.

Sementara itu, pelatih Tuah Sakato Qusmaini Noor mengatakan pemainnya telah bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaik mereka di babak 34 besar ini.

Selanjutnya tim ini akan bermain di Purwokerto di babak delapan besar dan besar harapan tim ini sukses lolos masuk ke babak empat besar dan lolos ke Liga Pro.

Ia menilai secara permainan anak-anak asuhnya mulai matang secara permainan dan semakin kompak dalam menjalankan permainan mereka.

“Ini momen yang tepat untuk mencapai mimpi kita lolos ke Liga Pro musim depan. Kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar untuk futsal Sumbar,” katanya.

Tim Tuah Sakato berhasil menundukkan tim Angkasa Pura II Sumatera Selatan 8-3 dalam laga yang digelar pada Selasa (10/9) di Gelanggang Remaja Pekanbaru Provinsi Riau di laga terakhir Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara.

Mereka berhasil mengumpulkan 21 poin dari tujuh laga yang telah mereka jalani dan mampu mencetak 43 gol dan kebobolan sebanyak 16 kali.***3***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar