Bupati: Tak melewati Danau Singkarak, Tanah Datar urung ikut TdS 2019

id Irdinansyah Tarmizi,Beritabatusangkar,beritapadang,beritasumbar,infopadang,infosumbar,TdS 2019

Bupati: Tak melewati Danau Singkarak, Tanah Datar urung ikut TdS 2019

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat masih mempertimbangkan keikutsertaan pada evenTour de Singkarak (TdS) 2019, karena jika lintasan pebalaptidak melewati Danau Singkaraktidak begitu menguntungkan bagi daerah.

"Pada prinsipnya kami menginginkan pebalap TdSmelewati Danau Singkarak, jika tidak tentu tak ada untungnya kami ikut berpartisipasi," kata Bupati Tanah Datar IrdinansyahTarmizidi Batusangkar, Selasa.

Ia mengatakan nama evenitu saja Tour de Singkarak, namun entah mengapa pada penyelenggaraan tahun ini tidak satu pun etape yangmelewatinya.

Pemerintah daerah lanjut dia, telah mengusulkan agar ada etape yang secara khusus mengelilingi Danau Singkarak.

Baca juga: Tanah Datar bersikukuh TdS lewati Danau Singkarak, Disparpora: jika tidak kami keluar

"Malah usulan itu sudah disetujui, tapi entah kenapa belakangan berubah lagi," katanya.

Bupati juga telah memerintahkan dinas terkait untuk mengusulkan agar tetap ada etape yang melewati Danau Singkarak dalam rapat koordinasi yang dihadiri kabupaten dan kota pelaksana TdS.

"Hari ini juga ada rapat koordinasi di Emersia Hotel, saya sudah tugaskan Kadis Parpora untuk mengusulkan agar tetap ada etape yg melewati Danau Singkarak. Kita berjuang dulu setelah itu baru kita tentukan sikap," ujar Bupati.

TdS merupakang ajang mempromosikan pariwisata daerah di Sumatera Barat ke dunia internasional, dengan menampilkan atraksi budaya, kuliner, dan olahraga. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar