Ada ATM beras di Padang, ditempel kartu keluar beras

id atm beras, beras genggam, dar el iman

Camat Padang Utara Editiawarman menempelkan kartu di ATM beras Yayasan Dar El Iman Padang. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Yayasan Dar El Iman Padang bekerja sama dengan Surau TV meluncurkan program ATM beras yang merupakan program sosial untuk membagikan beras kepada warga kurang mampu yang menggunakan ATM.

"Penerima program ini dibagikan kartu kemudian sekali sepekan bisa datang langsung ke kantor Surau TV dan menempelkan kartu di mesin ATM khusus, maka akan keluar beras seberat 2,5 kilogram," kata Manajer Surau TV Sutan Dafrizal di Padang, Senin.

Menurutnya untuk tahap awal program ini diberikan kepada 47 warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Padang Utara yang sebelumnya telah dilakukan verifikasi langsung ke rumahnya untuk memastikan layak menerima.

"Penerima program bisa mengambil berasnya sekali seminggu pada hari Sabtu pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB," kata dia.

Total beras yang diterima penerima dalam sebulan mencapai 10 kilogram yang dihimpun dari siswa yang ada di Yayasan Dar EL Iman serta bantuan dari donatur.

Ia menyampaikan mesin ATM ini didesain khusus mampu menampung 120 kilogram beras dan pengguna cukup menempel kartu satu kali akan keluar di bagian bawah butiran beras sebanyak 2,5 kilogram.

Bagi penerima tidak hanya diberikan beras namun juga pembinaan rohani dan jika dinilai sudah membaik ekonomi akan diwisuda sehingga tidak lagi jadi penerima, katanya

Sementara Ketua Yayasan Dar El Iman Muhammad Elvi Syam menyampaikan pihaknya fokus bergerak pada tiga bidang yaitu dakwah, pendidikan dan sosial.

Saat ini ada 1.340 siswa di bawah naungan Dar El Iman dan pihaknya secara rutin melaksanakan program sosial mulai dari sembako hingga bedah rumah.

Sementara Camat Padang Utara Editiawarman yang turut hadir pada peluncuran menyampaikan pengentasan kemiskinan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga semua pihak termasuk masyarakat.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar