Tuah Sakato pastikan satu tiket ke babak delapan besar LFN 2019

id Futsal

Tuah Sakato pastikan satu tiket ke babak delapan besar LFN 2019

Tim Tuah Sakato (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim futsal Tuah Sakato berhasil memastikan satu tiket ke babak delapan besar Liga Futsal Nusantara 2019 setelah menaklukan saingan terdekat mereka WSFC Jambi dengan skor 2-7 di Grup A babak 34 besar LFN 2019 pada Senin pagi.

Manajer tim Tuah Sakato Yosrizal melalui keterangan persnya di Padang, bersyukur karena hingga enam laga di babak 34 besar LFN timnya mampu memenangkan seluruh laga.

"Hasil ini memastikan langkah kita ke babak delapan besar dan ini karena kerja keras semua," katanya

Menurut dia rintangan pertama Liga Futsal Nusantara 2019 sudah dilewati namun ada hadangan selanjutnya yakni di babak delapan besar yang akan digelar di Purwokerto pada 20-23 September 2018

Ia mengatakan untuk teknis permainan dirinya menyerahkan seutuhnya kepada coach Qusmaini dan asisten pelatih.

Menurut dia yang perlu dijaga saat ini adalah kerja sama, semangat, kekompakan dan kebersamaan antara pemain, pelatih dan manajemen untuk memperjuangkan tim ini berlaga di Liga Pro musim depan.

"Kita juga membutuhkan dukungan masyarakat Sumatera Barat karena tim ini sejatinya kumpulan pemain-pemain terbaik kita yang diproyeksikan untuk tim futsal pra PON Sumbar," katanya.

Sementara itu kapten tim Afis Yunanda mengaku akan berjuang habis-habisan di pertandingan babak delapan besar yang memakai sistim gugur.

Ia mengatakan satu pertandingan penting itu di Babak delapan besar nanti karena satu pertandingan penentuan untuk lolos ke Liga Pro 2020.

"Mohon dukungan dan doa untuk kami agar mampu memenuhi target dan cita-cita Sumatera Barat berkompetisi di Liga Pro," katanya.

Tim Tuah Sakato masih menyisakan satu laga lagi yakni menghadapi Angkasa Pura II Sumatera Selatan pada Selasa (10/9).

Hingga pertandingan keenam tim Tuah Sakato duduk di puncak klasemen Grup A LFN 2019 Sumatera dengan poin sempurna 18 poin dari enam laga

Jumlah poin tim futsal Tuah Sakato tidak akan terkejar oleh pesaing-pesaing mereka karena satu tempat lagi diperebutkan oleh WSFC dan Bank Sumut yang akan bertanding di laga terakhir mereka.