Neymar penyelamat Brazil saat main imbang dengan Kolombia

id Pertandingan persahabatan dunia

Neymar penyelamat Brazil saat main imbang dengan Kolombia

Penyerang Brazil Neymar (kanan) mengendalikan bola dari kawalan gelandang Kolombia Stefan Medina (kiri) dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Hard Rock, Miami, Sabtu (7/9/ 2019) pagi WIB. (ANTARA/USA TODAY Sports/Steve Mitchell)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Brazil Neymar menyumbang gol saat timnya bermain imbang 2-2 dengan Kolombia, dalam pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Miami, AS, Sabtu pagi WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama Neymar bersama timnas Brazil, setelah ia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat melawan Qatar Juni silam. Cedera yang memaksanya absen membela Brazil pada ajang Copa America.

Selecao membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Casemiro menanduk bola tendangan sudut dari Neymar, menurut laman resmi federasi sepak bola Brazil (CBF).

Luis Muriel menyamakan kedudukan untuk Kolombia melalui eksekusi penalti enam menit kemudian, setelah Alex Sandro melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Penyerang Atalanta itu kemudian membawa Kolombia berbalik unggul 11 menit sebelum turun minum, melalui sepakannya dari jarak sepuluh meter dari gawang.

Brazil memperbaiki permainannya pada babak kedua, dan Neymar menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui sepakan dari jarak dekat, setelah menerima umpan membelah pertahanan lawan dari Philippe Coutinho.

Pada pertandingan yang dimainkan tanpa bantuan VAR ini, Neymar sempat meminta penalti ketika laga tinggal menyisakan 15 menit. Saat itu ia Davison Sanchez mendorongnya ke papan iklan di pinggir lapangan, namun wasit mengabaikan permintaan Neymar.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, namun menurut saya kami memiliki lebih banyak peluang dan kami semestinya menang," kata kapten Brazil Dani Alves seperti dikutip Reuters.

Brazil kini akan menuju Los Angeles, di mana mereka akan berhadapan dengan Peru pada Rabu pagi WIB. Kolombia sendiri akan bermain melawan Venezuela di Tampa pada saat yang sama.