Tuah Sakato raih empat kemenangan beruntun di babak 34 Liga Futsal Nusantara

id Liga Futsal Nusantara,Tuah Sakato,Futsal Sumbar

Tuah Sakato raih empat kemenangan beruntun di babak 34 Liga Futsal Nusantara

Tim futsal Tuah Sakato perwakilan Sumbar dalam babak 34 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Tim futsal Tuah Sakato yang merupakan perwakilan Sumatera Barat di Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2019 berhasil meraih empat kemenangan beruntun setelah mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Futsal Kandis dengan skor 35 di Gelanggang Remaja Riau

Pelatih tim Tuah Sakato Qusmaini melalui keterangan pers di Padang, Sabtu mengatakan kemenangan di laga keempat ini merupakan kerja keras anak asuhnya dalam laga.

Menurutnya walau tuan rumah terus menekan sepanjang laga namun anak-anak memperlihatkan mental bertanding mereka dan mampu membalikkan keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Ia mengatakan Rizky Admayudi dan kawan-kawan sukses menjalankan instruksinya dan membalikan situasi dari tertinggal pada babak pertama, merebut kemenangan di babak kedua.

"Jadi, memang agak sukar bagi kita melawan tuan rumah. Lingkungan seperti jarang kita dapat di Rafhely Specs Cup lalu. Kami ingin tim terbiasa dalam situasi pertandingan seperti ini," katanya.

Ia mengaku dari empat laga yang telah dijalani timnya mampu mengambil pelajaran penting mulai jangan terbawa emosi dan tenang walaupun dalam keadaan tertinggal tiga kali.

"Memang agak sukar karena kita harus mengejar tapi saya selalu ingatkan, tertekan dalam bermain the real futsal match," katanya.

Ia menilai apapun dapat terjadi di 10 menit terakhir pertandingan dan para pemain harus kuat secara fisik, mental, taktik dan lainnya.

"Tadi saya juga mengubah komposisi pemain bahkan sampai tiga pemain kaki kiri dan satu pemain kaki kanan di turunkan dan ternyata paket ini berhasil," katanya.

Tim futsal Tuah Sakato masih kokoh di pucuk klasemen dengan poin 12 poin dari empat laga.

Mereka masih menyisakan dua laga yakni menghadapi juara Bengkulu, Porad FC, WSFC Jambi dan Sumsel AP II.

Dua tim terbaik di Grup A ini akan lolos ke babak delapan besar nasional dan setelah itu empat tim terbaik akan bermain di Liga Pro musim depan

Klasemen Sementara Grup A :

1. Tuah Sakato SUMBAR 4-4-0-0 (23-8) 12

2. WSFC JAMBI 4-4-0-0 (21-7) 12

3. Futsal Kandis RIAU 4-0-0-1 (18-15) 9

4. Porad FC BENGKULU 4-2-0-2 (14-18) 6

5. Wirataco FC ACEH 4-1-0-3 (17-19) 3

6. Bank SUMUT 3-1-0-2 (14-18) 3

7. AP II SUMSEL 3-0-0-3 (6-15) 0

8. Ganador FC KEPRI 4-0-0-4 (8-21) 0