Malaysia tunjukan performa yang terbaik saat kalahkan Indonesia

id timnas indonesia,timnas malaysia,kualifikasi piala dunia 2022

Malaysia tunjukan performa yang terbaik saat kalahkan Indonesia

Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe (kedua dari kiri) dan pemain timnas Malaysia Mohamadou Sumareh (kedua dari kanan) memberikan keterangan usai menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Malaysia (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe mengatakan, performa skuatnya saat mengalahkan Indonesia di Jakarta dengan skor 3-2 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia adalah salah satu yang terbaik.

"Anak-anak sangat fokus. Performa luar biasa khususnya di babak kedua. Semoga kami bisa mempertahankannya saat melawan Uni Emirat Arab," ujar Tan usai menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9), malam.

Menurut Tan, sejatinya tim Malaysia tampil gugup di awal-awal pertandingan. Hal itu membuat mereka kebobolan oleh gol penyerang Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-11.

Malaysia sempat menyamakan kedudukan via sumbangan gol Mohamadou Sumareh di menit ke-36, tetapi Indonesia kembali unggul setelah Beto melesakkan gol keduanya di menit ke-38.

Ketika tertinggal, Tan menyebut para pemainnya mampu mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan. Mereka pun bekerja keras memperbaiki performa dan berhasil menang dengan skor 3-2 di akhir pertandingan berkat gol menit 90+6 dari Sumareh.

"Kami bertarung sampai akhir. Selamat untuk para pemain yang sudah bekerja sangat keras. Ini awal yang bagus di kualifikasi Piala Dunia," tutur Tan.

Pemain sayap naturalisasi Malaysia Mohamadou Sumareh memuji strategi yang diterapkan pelatihnya dalam pertandingan tersebut.

Tan membuat beberapa perubahan mengejutkan seperti mengganti Muhammad Hadin dengan Sumareh di menit ke-35. Keputusan yang tidak salah karena nama terakhir mencetak gol satu menit setelah menyentuh lapangan.

"Pelatih membuat beberapa perubahan dan pemain bangkit. Ini sama sekali bukan laga yang mudah. Permainan yang bagus dari kedua tim," kata Sumareh.

Indonesia dikalahkan tim tamu Malaysia dengan skor 2-3 pada laga perdananya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (12', 39'), sementara gol Malaysia dilesakkan oleh Mohamadou Sumareh (37', 90+6') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66').

Hasil itu membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat terbawah atau posisi kelima klasemen sementara Grup G, sementara Malaysia bertengger di puncak.

Di laga lain grup ini, juga pada Kamis (5/9), Thailand dan Vietnam bermain imbang 0-0.