Sejumlah artis Minangkabau ikut meriahkan Festival Danau Cimpago

id Festival Danau Cimpago

Sejumlah artis Minangkabau ikut meriahkan Festival Danau Cimpago

Salah seorang artis lokal Minangkabau Anroys (ANTARA/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Sejumlah artis lokal Minangkabau ikut memeriahkan Festival Danau Cimpago yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar bekerja sama dengan Balai wilayah Sungai Sumatra V.

"Saya merasa bangga karena ikut terlibat dalam memeriahkan kegiatan Festival Danau Cimpago ini," kata salah seorang artis lokal Minangkabau Anroys di Padang, Kamis.

Selain Anroys juga terdapat beberapa artis Minang lainnya yang diundang untuk memeriahkan Festival tersebut di antaranya Rayola, Ratu Sikumbang, Ajo Buset, Tari KDI dan Vanny Vabiola.

Anroys juga mengapresiasi Festival Danau Cimpago yang digelar oleh Polda Sumbar karena baru pertama kali ini.

Menurutnya kegiatan festival ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap lingkungan khususnya di Danau Cimpago.

"Dulu danau ini kumuh, harapannya setelah diadakannya kegiatan ini Danau Cimpago menjadi lebih bersih," Ujarnya.

Pada saat penampilannya Anroys menghibur para pengunjung dengan menyanyikan beberapa lagu Minang yakni lagu Cogok Mancogok, Lagu Pasan Mandeh dan lagu Tapian Danau cinto yang digantinya menjadi lagu Tapian Danau Cimpago.

Festival Danau Cimpago tersebut diadakan dalam rangka memeriahka peringatan hari kesatuan gerak Bhayangkari yang ke-67.

Selain penampilan sejumlah artis Minang juga terdapat beberapa jenis kegiatan yang digelar untuk memeriahkan festival tersebut seperti senam pagi, pelepasan bibit ikan dan burung merpati, penghijauan dan susur danau, penyerahan buku, lomba kebersihan lingkungan antar RT, lomba mewarnai, penampilan seni budaya, lomba memasak rendang dan beberapa kegiatan lainnya.

Festival tersebut diadakan selama dua hari yakni, 5 hingga 6 September 2019 di kawasan Danau Cimpago pantai Purus Padang.

Selain itu, juga terdapat kupon hadiah bagi para pengunjung berupa paket umroh, dua unit sepeda motor, dua unit kulkas, dua unit mesin cuci, dua unit televisi dan empat unit sepeda.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar