Amman Mineral Nusa Tenggara akan gelar Kejurnas di Jakarta dan Lombok

id amman mineral,kejurnas

Amman Mineral Nusa Tenggara akan gelar Kejurnas di Jakarta dan Lombok

Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Anita Avianty foto bersama dengan pemenang Kejurnas“Amman Mineral Junior Tennis Championships 2019” didampingi Sekjen PP Pelti Lani Sardadi dan ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar, Syahrial Bakhtiar. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang (ANTARA) - PT Amman Mineral Nusa Tenggara bersama Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP Pelti) akan kembali menggelar kejuaraan nasional tenis tingkat junior di Jakarta dan Lombok.

"Padang adalah kota kedua setelah Yogyakarta, selanjutnya kami akan menggelar kejuaraan nasional junior di Jakarta dan Lombok," kata Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Anita Avianty pada saat penutupan Kejurnas “Amman Mineral Junior Tennis Championships 2019” di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, terlibatnya Amman Mineral dalam sponsor utama dalam ajang itu yakni ikut mendorong dalam pencarian bakat atlet usia dini di Indonesia dan terlibat dalam pembinaan.

"Kami percaya, tanggung jawab dalam hal pembinaan atlet perlu sinergi antara korporasi dan PP Pelti, sehingga dapat berkiprah di tingkat nasional dan internasional," katanya.

Amman Mineral Junior Tennis Championships 2019 yang sejak 2 sampai 5 September itu juga menjadi sarana untuk menguji kemampuan talenta talenta muda dan memberikan kesempatan bertanding ditingkat nasional.

Dipilihnya cabang olahraga tenis lapangan untuk keterlibatan Amman Mineral sebagai sponsor utama sebutnya, selain sudah menjadi kalender tetap PP Pelti, ajang itu saat ini juga sudah bersifat nasional.

"Kami yakin, di Indonesia banyak sekali talenta-talenta muda tenis Indonesia dan event ini menjadi salah satu dukungan kami terhadap kemajuan tenis Indonesia," katanya.

Sekjen PP Pelti Lani Sardadi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak amman mineral yang telah berkomitmen mendukung perkembangan dunia tenis lapangan Indonesia, terutama untuk usia dini atau junior.

"Ajang ini mendapat antusias yang tinggi dari pecinta tenis di wilayah Sumatera, 100 orang peserta mengikuti ajang ini," katanya.

Ajang yang mempertandingkan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri di Kelompok Umur 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun menjadi sarana untuk memantau perkembangan atlet di daerah-daerah.

Dipilihnya Kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas junior tahun ini sebutnya, selain membantu menggalakkan pembinaan atlet di tingkat daerah, juga sebagai sarana untuk menciptakan event resmi bagi atlet muda.

"Kami menilai Padang dan wilayah Sumatera memiliki talenta dan bakat-bakat usia dini yang banyak, dan event ini bisa jadi saran memantau dan melahirkan atlet muda untuk kemudian hari," katanya.

Selain itu fasilitas olah raga yang mendukung juga menjadi alasan pemilihan Padang sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan ini. Pertandingan dilaksanakan di lapangan tenis Universitas Negeri Padang.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Group adalah perusahaan yang berlini bisnis utama dalam dunia pertambangan yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan tetap mengedepankan sisi keselamatan, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial.
Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Anita Avianty. (ANTARA SUMBAR/istimewa)


Amman Mineral telah mendapatkan 7 kali peringkat PROPER HIJAU (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

PROPER Hijau merupakan penghargaan terhadap suatu perusahaan yang kinerjanya dinilai melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek pengelolaan perlindungan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar tambang.

Teks foto : Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Anita Avianty foto bersama dengan pemenang Kejurnas“Amman Mineral Junior Tennis Championships 2019” didampingi Sekjen PP Pelti Lani Sardadi dan ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar, Syahrial Bakhtiar.