Fadly Amran paparkan potensi Padang Panjang sebagai kota kreatif literasi

id Fadly Amran,Potensi Padang Panjang,Creative City Conference

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat memaparkan potensi dan aktivitas literasi daerah dalam CCC di Ternate. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, FadlyAmran, memaparkan potensi dan aktivitas literasi di kota itu dalam konferensi kota kreatif atau Creative City Conference (CCC) yang digelar di Grand Dafam Bela Ternate, Rabu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Padang Panjang, Rabu, Fadly Amran tampil sebagai pembicara untuk sesi Pemimpin Daerah Kreatif.

Ia memaparkan komitmen pemerintah daerah mengawal Padang Panjang sebagai Kota Literasi lewat kerja sama lintas sektor yaitu akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media (ABCGM).

Sebelumnya daerah berjuluk Serambi Mekah tersebut telah dicanangkan sebagai Kota Literasi oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada Mei 2018.

Sejak itu taman baca masyarakat (TBM) terus tumbuh di tengah lingkungan warga dengan memanfaatkan pekarangan rumah maupun pos pemuda

memberikan aktivitas untuk memancing minat baca dan kreativitas anak-anak yang singgah di TBM.

Selain memaparkan aktivitas literasi di Padang Panjang, dalam kesempatan tersebut ia juga membagikan buku-buku karya penulis asal daerah itu.

Selain wali kota Padang Panjang, CCC juga dihadiri oleh sejumlah kepala daerah terpilih di Indonesia untuk tampil sebagai pembicara di acara tersebut.

CCC merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Creative City Festival (ICCF) yang dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 7 September 2019.

Konferensi tersebut juga dihadiri oleh perangkat daerah terkait Padang Panjang, komunitas literasi dan pegiat Desa Wisata Kubu Gadang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar