Politeknik ATI Padang luncurkan Program Studi D1 Distribusi dan Transportasi

id Politeknik ATI Padang

Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL,M meresmikan Prodi D1 Distribusi dan Transportasi Politeknik ATI Padang, Rabu. (Ist)

Padang (ANTARA) - Politeknik Akademi Teknik Industri (ATI) Padang, Sumatera Barat meluncurkan program Diploma 1 (satu) distribusi dan transportasi sehingga bertambah jumlah program studi di kampus itu.

Peluncuran Prodi baru D1 oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL,M dan turut hadir Kepala Pusat Pengembangan Kejuruan dan Vokasi Industri Kemenperin RI Dr. M. Arifin, SE, MM dan disaksikan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, di Padang, Rabu.

Setelah diluncurkan Prodi baru yang sudah menerima 30 mahasiswa tersebut, menambah jumlah Prodi di PTN menjadi lima.

Sebelumnya Politeknik ATI Padang sudah memiliki Prodi Analisis Kimia, Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati dan Manajemen Logistik Industri Agro.

Kesempatan itu, juga dilangsungkan penandatangan perjanjian kerja sama Antara Akademi Teknik Industri (ATI) Politeknik Padang dengan kalangan industri-industri, perguruan tinggi dan lembaga.
Penyambutan rombongan Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL,M (tengah) didampingi Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edward, MPd yang meresmikan Prodi D1 Distribusi dan Transportasi Politeknik ATI Padang, Rabu. (Ist)
Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edward, MPd mengatakan, kehadiran Prodi D1 ini merupakan dukungan dari Kemenperin RI, dan atas kerja sama dengan banyak pihak industri, perusahaan dan lembaga serta pemerintah daerah.

Keberadaan Prodi ini juga bagian dari upaya untuk menjawab kebutuhan industri terhadap ketersediaan tenaga kerja yang bisa cepat dipakai.

"Sebanyak 30 mahasiswa angkatan pertama di Prodi D1 distribusi dan transportasi mendapatkan beasiswa dari Kemenperin RI,"ujarnya.

PELUNCURAN PRODI D1 DISTRIBUSI DAN TRANSPORTASI POLITEKNIK ATI PADANG



Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar