Payakumbuh siap sambut pagelaran TdS 2019

id TdS 2019,Tour de Singkarak,Payakumbuh

Payakumbuh siap sambut pagelaran TdS 2019

(ANTARA/Aadiaat M.S)

Payakumbuh  (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, siap menyambut event Tour de Singkarak 2019 yang mulai digelar pada 6 November.

"Kita sudah melakukan tiga kali survey ke lapangan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk persiapan TdS di Kota Payakumbuh," ujar Kepala Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, di Payakumbuh, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya sudah turun dengan anggota lengkap termasuk Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumbar, kepolisian, dan dinas perhubungan.

"Kita sudah melewati rute yang akan ditempuh nantinya," jelasnya.

Pergelaran Tour de Singkarak 2019 etape tiga di Payakumbuh sendiri akan start di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Payakumbuh.

Sementara untuk perbaikan jalan yang tengah dikerjakan, ia mengatakan progresnya sudah sesuai dengan perencanaan awal dan diyakini bakal siap sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

Terkait rute, ia menyebut untuk tahun ini akan diarahkan ke Jalan Lingkar Utara.

"Kita akan melintasi Talawi, Tugu Ratapan Ibu yang merupakan salah satu destinasi sejarah di Payakumbuh dan juga Tugu Adipura dan terakhir kembali ke arah Ngalau Indah," lanjutnya.

Event TdS juga akan coba dimaksimalkan Disparpora untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

"Arena start di Ngalau Indah ini tengah kita perbaiki termasuk beberapa destinasi lain, seperti Jembatan Ratapan Ibu," katanya.