Bripka Windrizal "move on" gunakan pertamax

id Pertamina

Bripka Windrizal "move on" gunakan pertamax

Bripka Windrizal dengan motor kesayangannya. (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Bripka Windrizal sebagai anggota kepolisian di Polresta Padang, Sumatera Barat membutuhkan peralatan yang prima untuk menunjang kinerja dalam pengabdiannya.

Salah satunya adalah kendaraan yang digunakan setiap hari dalam melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Ia mengakui setiap hari menggunakan sepeda motor dari kediamannya di kawasan Air Pacah menuju kantornya yang berjarak sekitar 30 kilometer yakni di jalan Moh Yamin nomor 1 yang berada di pusat Kota Padang.

Dalam melaksanakan tugas tentu dirinya membutuhkan kendaraan yang prima dengan bahan bakar terbaik.

Menurut dia pemilihan bahan bakar merupakan hal vital bagi dirinya karena salah menggunakan bahan bakar akan langsung berdampak dan menggangu kinerjanya sebagai aparat.

Dulunya dia selalu menggunakan bahan bakar subsidi yakni premium, namun setelah beralih menggunakan motor Nmax 155 cc kebiasaannya menggunakan premium dihilangkan.

Ia mengakui telah "move on" menggunakna bahan bakar non subsidi yakni jenis pertamax sejak delapan bulan yang lalu. Langkah ini dia ambil untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak.

"Kalau kita pakai premium tenaga motor jauh berkurang, tentu ini akan mengganggu," katanya.

Ia mengatakan banyak hal positif yang dia rasakan ketika menggunakan bahan bakar pertamax. Mulai dari tenaga motor yang digunakan menjadi maksimal.

"Tenaganya sama seperti kendaraan baru dan jauh berbeda dengan premium. Walaupun harga lebih mahal kita dapat kualitas dan keuntungan," katanya.

Selain itu dengan menggunakan bahan bakar pertamax membuat bunyi mesin lebih halus dan lebih awet.

"Ini benar-benar saya rasakan dan perbedaan sangat jauh dengan premium. Saya sudah "move on" dari premium menuju bahan bakar terbaik yakni Pertamax," katanya.

Selain untuk pekerjaan, Windrizal sangat menyukai turing menggunakan motor. Dirinya saat ini tergabung dalam komunitas motor.

Dalam komunitas tersebut dirinya saling berbagi dengan anggota lain teutama terkait tunggangan mereka.

"Terkait bahan bakar, kita tentu tidak mau asal pilih karena berdampak pada motor kesayangan. Saya juga mengajak keluarga dan masyarakat lain untuk menggunakan pertamax sebagai bahan bakar mereka," katanya. (*)