Ini penjelasan Pemkab Tanah Datar terkait mobil dinas Wakil Bupati ditilang polisi di Pekanbaru

id Mobil dinas ditilang polisi

Ini penjelasan Pemkab Tanah Datar terkait mobil dinas Wakil Bupati ditilang polisi di Pekanbaru

Wakil Bupati Tanah Datar menjadi pembicara pada Riau Invesment Forum 2019 di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru, Selasa (3/9). (Antara/Foto Humas)

Batusangkar, (ANTARA) - Kepala Bagian Humas Kabupaten Tanah Datar,Sumatera BaratYusrizal membenarkan mobil Toyota Fortuner nomor polisi BA 2 E yang terjaring razia pada Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Pekanbarupada Selasa (3/9) adalah mobil dinas wakil kepala daerah setempat.

Kendaraan yang terjaring razia itu adalah mobil dinas Wakil Bupati Tanah Datar kePekanbaru dalam rangka perjalanan dinas untuk menjadi salah seorang pembicara pada acara "Riau Invesment Forum 2019" di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

"Jadi tidak benar mobil wakil kepala daerah Tanah Datar ditilang di Pekanbaru karena keperluan pribadi," kata Kabag Humas Tanah Datar,Yusrizaldi Batusangkar, Selasa.

Ia mengatakan keterangan ini sekaligus untuk meluruskan pemberitaan bahwa mobil dinas wakil bupati BA 2 E tersebut tidak diketahui dalam rangka apa datang ke Pekanbaru.

"Terkait pelat nomor, mobil pimpinan daerah memang ada dua plat nomor, merah dan hitam, untuk pelat hitam tetap terdaftar dalam STNK dan untuk seri belakang dipakai BS," katanya.

Pemkab Tanah Datar bersama Kabupaten Limapuluh Kota mewakili Pemprov Sumbar pada "invesment Forum 2019" dalam mempresentasikan potensi dan peluang investasi di bidang pariwisata bersama beberapa daerah lainnya di Riau.

Di antaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hilir di ajang yang digagas Dinas PMPTSP Provinsi Riau. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar