Truk trailer slip menutup Jalan Nasional Lubuk Selasih-Kerinci hingga tak bisa dilewati

id Truk Trailer

Truk trailer slip menutup Jalan Nasional Lubuk Selasih-Kerinci hingga tak bisa dilewati

Masyarakat membantu mendorong sepeda motor pengendara melalui drainase karena seluruh badan jalan tertutup oleh mobil trailer yang membelintang di jalan nasional, Selasa. (ist)

Padang Aro, (ANTARA) - Jalan Nasional ruas Lubuk Selasih-Kerinci tidak bisa dilewati kendaraan karena satu unit truk trailer membelintang jalan di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Selasa.

"Saya sampai di sini sepulang dari pasar pukul 12.00 Wib, dan jalan sudah tertutup oleh mobil trailer dan tidak bisa lewat sama sekali hingga saat ini," kata salah seorang warga Lolo Eka Riyatno (35) saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa sore.

Dia mengatakan, truk trailer ini menutupi semua badan jalan, bahkan roda belakangnya sudah keluar aspal dan kepalanya juga sudah sampai ke halaman rumah warga sehingga tidak bisa lewat.

Saat ini katanya sudah ada polisi di lokasi, tetapi mereka juga tidak bisa berbuat banyak sebab tidak ada mobil yang bisa digunakan untuk menderek.

Selain itu katanya, jalan ini cukup sempit dan juga menikung dan kemungkinan kendaraan tersebut slip sehingga roda belakangnya keluar aspal.

"Kalau terus dipaksakan bisa-bisa roda belakangnya masuk jurang," ujarnya.

Saat ini katanya, kemacetan akibat mobil trailer tersebut sudah cukup panjang sebab sebagian besar masyarakat di Nagari Lolo pulang dari pasar dan ini juga satu-satunya akses menuju Solok Selatan dan Kerinci.

"Jalan ini merupakan akses satu-satunya dan tidak ada alternatif lain," katanya.

Warga lainnya Arfi (28) mengatakan untuk sepeda motor masih bisa lewat dengan menyeberangi selokan yang ada di sebelahnya.

"Untuk sepeda motor masih bisa lewat menyeberangi drainase," katanya.

Camat Pantai Cermin Chrismon Darma mengatakan saat ini pihaknya bersama Kapolsek setempat sedang mengupayakan bantuan untuk menderek mobil trailer tersebut.

"Kami meminjam alat berat yang bekerja di Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti untuk menderek mobil yang membelintang jalan ini," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar