Jamaah haji diharapkan jadi mitra pemerintah dalam kegiatan keagamaan

id haji padang panjang

Syukuran kepulangan jamaah haji asal Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengajak jamaah haji yang telah kembali dari Tanah Suci untuk menjadi mitra pemerintah dalam menghidupkan kegiatan keagamaan di lingkungan tempat tinggal.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul di Padang Panjang, Senin, mengatakan pemerintah berusaha mewujudkan visi Padang Panjang bermarwah dan bermartabat salah satunya dengan cara mensyiarkan Islam yang membutuhkan dukungan dari masyarakat.

Para jamaah haji yang baru saja pulang akan bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Padang Panjang yang juga menjadi mitra pemerintah melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mencapai visi tersebut.

"Khususnya kepada yang baru pulang dari Tanah Suci, kami doakan menjadi haji mabrur dan besar harapan kami untuk dukungannya menghidupkan aktivitas keagamaan," katanya.

Jamaah haji asal kota berjuluk Serambi Mekah tiba di kampung halaman pada Kamis(29/8) dan disambut oleh pemerintah bersama keluarga jamaah di Lapangan Bancah Laweh.

Selanjutnya pada Senin(2/9) dilaksanakan acara syukuran bersama para jamaah yang telah selesai menunaikan rukun Islma ke lima tersebut di pendopo rumah dinas wali kota setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang Gusman Piliang mengatakan pelaksanaan ibadah haji 2019 berjalan dengan baik mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan jamaah.

Hal itu menurutnya berkat kerjasama pemerinta daerah dengan pihak terkait lainnya yang setiap tahun berupaya meningkatkan layanan bagi para jamaah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar