Tahun ini, SMPN 2 Kota Solok miliki gedung kelas baru

id SMPN 2 Solok,Ketua DPRD Solok,Yutris Can

Tahun ini, SMPN 2 Kota Solok miliki gedung kelas baru

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can menjadi pembina upacara di SMPN 2 Kota Solok (ANTARA/istimewa)

Solok (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can menyampaikan peemrintah setempat telah menganggarkan Rp1,5 miliar untuk membangun kelas baru SMPN 2 Kota Solok yang telah diajukan pada tahun lalu.

"Pada tahun lalu saya didatangi oleh siswa SMPN2 Kota Solok bersama kepala sekolah ke DPRD Kota Solok, rombongan siswa tersebut meminta saya untuk datang langsung melihat kondisi sekolah yang sangat butuh sentuhan pembangunan," kata Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can saat memimpin upacara di halaman SMP 2 Kota Solok, Senin.

Setelah pihaknya meninjau kondisi kelas sudah tidak layak lagi jika dibandingkan dengan jumlah siswa yang ada.

Menurutnya, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya yang handal bagi pembangunan bangsa dan peran pendidikan sangat penting dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

"Dengan kondisi tersebut alhamdulillah, pada tahun itu juga kami dapat menganggarkan pada 2020 pembangunan lokal baru, seperti yang sedang berlangsung," ujarnya

Ia berharap mudah– mudahan proses pembangunan kelas baru tersebut bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan, sebutnya.

Namun permintaan pihak sekolah yang belum bisa diperjuangkan pada 2019 yaitu pembangunan masjid dan Insya Allah pembangunan masjid baru bisa direalisasikan pada 2020.

Selain itu, Ketua DPRD yang juga alumni di SMPN 2 tersebut menyampaikan hal yang berkaitan dengan pendidikan moral dan sikap para pelajar di jaman milenial ini.

"Saya melihat kondisi sekolah saat ini, khususnya para siswa SMP 2 Kota Solok sampai saat ini belum ada yang terlibat dalam kasus kekerasan, seperti kenakalan remaja yang menunjukkan bahwa pembinaan mental di sekolah berjalan dengan baik," ujarnya.

Yutris Can juga berharap para siswa terus meningkatkan prestasi, menjaga kondusifitas lingkungan, menjauhi kekerasan dan narkoba yang membawa dampak buruk bagi diri sendiri.

Sementara Kepala SMPN 2 Solok, Jonneval mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can yang kehadirannya merupakan penghargaan bagi sekolah.

"Kehadiran Ketua DPRD sangat berharga sekali bagi kami dan sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk memberikan motivasi dan semangat," ujarnya.

Setelah melaksanakan upacara bendera Ketua DPRD didampingi Kepala sekolah langsung meninjau proses pembangunan lokal baru dengan nilai Rp1,5 miliar yang telah di usulkan pada tahun lalu.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar