DPRD Payakumbuh dilantik, Riza: jangan saling membelakang punggung

id Pelantikan DPRD Payakumbuh,Riza Falepi,Kota Payakumbuh

DPRD Payakumbuh dilantik, Riza: jangan saling membelakang punggung

Pelantikan DPRD Kota Payakumbuh. (ANTARA/Syafri Ario)

Payakumbuh  (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi berharap agar DPRD setempat yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan baik sebagai mitra eksekutif untuk percepatan pembangunan di kota itu.

"Bagaimanapun juga kita harus saling mendukung kebijakan yang sudah lama ditunggu masyarakat Payakumbuh, tidak saling membelakang punggung," ujarnya usai pelantikan anggora DPRD Payakumbuh, Senin.

Ia menekan salah satu persoalan yang selama ini belum terselesaikan bersama DPRD adalah terkait Peraturan Daerah (Perda) PDAM.

"PDAM itu kebutuhan yang sangat mendasar dan pembangunan PDAM telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah, jadi perlu payung hukum yang benar," ujarnya.

Terkait tak tercapainya target penyelesaian Perda PDAM, Riza mengatakan mungkin selama ini DPRD yang lama sibuk sehingga belum bisa mengejar target realisasi perdanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Payakumbuh, Hamdi Agus yang ditetapkan sebagai ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh tampak enggan menanggapi Perda PDAM tersebut.

Ia hanya menyampaikan bahwa pihaknya belum mempelajari perda tersebut karena masih baru dilantik dan belum definitif.

Ia berjanji apabila telah defenitif, DPRD akan menuntaskan pengesahan perda itu agar PDAM di kota payakumbuh bisa berjalan dengan baik.

Adapun anggota DPRD yang baru dilantik tersebut yakni sebanyak 25 anggota. Pelantikan dan pengambilan sumpahnya dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh, Indah Wastukencana Wulan.

Sebagai Ketua DPRD sementara yakni Hamdi Agus dan Wakil sementara dari Partai Gerindra, Wulan Denura.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar