Djokovic tidak lanjutkan pertandingan lawan Wawrinka karena cedera

id novak djokovic, stan wawrinka, us open, as open

Djokovic tidak lanjutkan pertandingan lawan Wawrinka karena cedera

Novak Djokovic dari Serbia sedang mendapat perawatan pada bahu kirinya saat bertanding melawan Stan Wawrinka dari Swiss pada putaran keempat tunggal putra US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu (1/9/2019). (Don Emmert / AFP)

Jakarta, (ANTARA) - Juara bertahan sekaligus petenis peringkat teratas Novak Djokovic mengundurkan diri karena cedera bahu setelah kehilangan dua set pertama pada pertandingan babak 16 besar US Open di New York, Minggu (Senin WIB), melawan Stan Wawrinka.

Petenis Swiss unggulan 23 dan juara 2016 Wawrinka unggul atas Djokovic 6-4, 7-5, 2-1 ketika petenis Serbia itu tidak melanjutkan pertandingan, setelah menerima perawatan pada bahu kirinya yang bermasalah sebelum dimulainya set ketiga.

"Ini bukan cara yang Anda inginkan untuk menyelesaikan pertandingan. Saya menyesalkan untuk Novak. Ia juara yang luar biasa," kata Wawrinka seperti dikutip AFP, Senin.

Djokovic, yang telah memenangi empat dari lima event Grand Slam terakhir dan 16 secara keseluruhan, bergumul dengan sakit pada bahu kirinya sejak ia memenangi putaran kedua atas Juan Ignacio Londero.

Ia mengatakan merasa "hampir bebas sakit" setelah mengalahkan Denis Kudla secara straight-set pada putaran ketiga, namun masalah muncul kembali saat melawan Wawrinka pada pertemuan pertama antara kedua pemain sejak final di tempat yang sama tiga tahun lalu.

"Saya ingin mempertahankan level saya malam ini. Saya rasa saya memainkan tenis yang super bagus. Saya senang kembali lagi," kata Wawrinka, yang akan bertemu unggulan kelima Daniil Medvedev pada perempat final.

"Ini sangat membantu saya mengetahui bahwa saya memiliki permainan untuk mengalahkannya di lapangan itu.

"Saya merasa luar biasa. Ketika saya datang untuk berlatih di sini saya bergerak dengan baik, bermain dengan baik. Saya cukup percaya diri dengan level yang saya miliki tetapi Anda tidak pernah tahu ketika Anda melawan pemain nomor satu di dunia," kata Wawrinka. (*)