Lewat tendangan penalti, Valencia bekuk tim promosi Mallorca 2-0

id valencia,mallorca,liga spanyol,dani parejo

Lewat tendangan penalti, Valencia bekuk tim promosi Mallorca 2-0

Gelandang Valencia Dani Parejo melakukan selebrasi usai mencetak gol dari titik putih ke gawang Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Minggu (1/9/2019) setempat. (ANTARA/Twitter/ValenciaCF)

Jakarta, (ANTARA) - Valencia memetik kemenangan perdana di Liga Spanyol musim 2019/20 dalam laga pekan ketiga dengan membekuk tim promosi Mallorca 2-0 di Stadion Mestalla, Minggu.

Kemenangan itu dipersembahkan dua tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dani Parejo, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Berkat kemenangan pertama itu tim besutan Marcelino Garcia Toral naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi empat poin, melompati Mallorca (3) yang melorot ke urutan ke-14.

Mallorca sebetulnya sempat menebar ancaman lebih dulu lewat tembakan Joan Sastre pada menit ketujuh yang diamankan kiper Jasper Cillessen sebelum sesaat berselang peluang lain melalui tendangan kaki kiri Ante Budimir ditolak mistar gawang.

Valencia perlahan mulai mengimbangi permainan tamunya hingga memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-42 kala Francis Coquelin dijatuhkan Antonio Raillo dijatuhkan di dalam area terlarang.

Parejo dengan dingin mengkonversi tendangan 12 pas itu untuk membuka keunggulan Valencia dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Upaya Mallorca mencetak gol balasan pada babak kedua, namun wasit Javier Alberola Rojas kembali memberi hadiah tendangan penalti untuk tuan rumah menyusul pelanggaran Lago Junior yang menghadal tembakan Coquelin dengan tangannya.

Parejo kembali menghadapi bola dan sukses menaklukkan kiper Manolo Reina untuk menggandakan keunggulan Valencia atas Mallorca pada menit ke-56.

Mallorca berusaha membalas, namun bahkan ketika Takefusa Kubo masuk menggantikan Ante Budimir sejak menit ke-79, Messi-nya Jepang itu tak mampu menghindarkan tim tamu dari kekalahan saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Ferran Torres (Denis Cheryshev), Dani Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Kevin Gameiro (Lee Kang-in), Rodrigo Moreno (Maxi Gomez)

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Mallorca (4-4-1-1): Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Julio Pleguezuelo, Lumor Agbenyenu; Dani Rodriguez (Yannis Salibur), Iddrisu Mohammed, Salva Sevilla, Junior Lago; Aleix Febas (Aleksandar Trajkovski); Ante Budimir (Takufusa Kubo)

Pelatih: Vicente Moreno