Semen Padang targetkan keluar dari dasar klasemen ketika hadapi Barito Putra

id Semen Padang,barito putera,liga 1,weliansyah,djadjang nurdjaman

Semen Padang targetkan keluar dari dasar klasemen ketika hadapi Barito Putra

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah (kanan) bersama pelatih Barito Djajang Nurdjaman (ANTARA / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Semen Padang bertekad untuk melampaui Barito Putera baik dalam hal semangat menjelang laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (1/9) maupun di klasemen selepas pertandingan usai di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Semen Padang saat ini terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 11 poin dan kemenangan di laga besok praktis akan membuat mereka naik melewati Barito (12) yang saat ini berada di urutan ke-17.

Menyambangi Padang bakal jadi laga pertama Barito di bawah pelatih anyar Djadjang Nurdjaman yang memantik kebangkitan di tim tersebut, namun pelatih kepala Semen Padang Weliansyah menyatakan siap mengantisipasi hal itu.

"Jika Barito memiliki motivasi bangkit maka motivasi kita akan lebih dari mereka," katanya dalam jumpa pers pralaga di Padang, Sabtu.

"Kami juga bermain di kandang, ini kandang kami maka kemenangan harus kami raih," ujar Weliansyah menambahkan.

Weliansyah menegaskan bahwa ia akan menurunkan para pemain dengan kondisi kebugaran terbaik agar bisa mengamankan tiga poin.

"Kami akan bermain fight sejak awal untuk mencetak gol dan mengamankan kemenangan di kandang," katanya.

Aroma persaingan menghindari zona degradasi, diyakini Djadjang bakal membuat pertandingan antara Semen Padang melawan Barito bakal berlangsung seru.

"Kami ingin curi poin dan pemain saya siap. Kita lihat saja di lapangan," kata pelatih yang ditunjuk menggantikan Yunan Helmi itu.

Djadjang tentu bertekad mengantarkan Barito menyudahi catatan buruk empat kekalahan beruntun yang mereka telan.