Unik! Warga Kampung Pondok Rayakan HUT ke-74 RI di Hotel Bintang 4

id Hut

Unik! Warga Kampung Pondok Rayakan HUT ke-74 RI di Hotel Bintang 4

Perayaan HUT RI di Hotel Kyriad Bumi Minang. (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Perayaan puncak peringatan HUT ke-74 RI di Kampung Pondok, Kota Padang tidak dilaksanakan di persimpangan jalan seperti biasa, tetapi dipindahkan ke hotel bintang empat di kelurahan itu.

"Ide ini muncul hanya dari perbincangan ringan. Saat itu agendanya bagaimana membuat acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ternyata disambut GM Kyriad Bumi Minang," kata Lurah Kampung Pondok, Chandra Eka Putra di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan GM Kyriad Bumi Minang, Fajri menawarkan puncak peringatan HUT ke-74 RI di kolam renang hotel bintang empat itu.

"Kita mengapresiasi dukungan penuh dari pengusaha yang ikut mensponsori acara ini. Apalagi selama ini sebagian masyarakat hanya bisa melihat hotel mewah di lingkungannya tetapi tidak pernah masuk ke dalam. Ini jadi kesempatan menambah wawasan," katanya.

Chandra mengatakan Kampung Pondok adalah miniatur Indonesia di Kota Padang. Beragam suku bangsa ada di kelurahan itu. Namun, silaturahmi antara sesama tetap terjalin dengan baik.

Itu menjadi keunggulan dan nilai lebih Kampung Pondok dibandingkan kelurahan lain di Padang yang harus tetap di jaga dan dipertahankan, katanya.

GM Kyriad Bumi Minang Fadjri Roesman mengatakan kesempatan untuk merayakan HUT ke-74 RI di hotel itu adalah salah satu bentuk kepedulian sosial manajemen terhadap lingkungan.

"Dari pada harus menghambat jalan untuk merayakan HUT RI, mungkin lebih baik kalau digelar di hotel," katanya.

Menurutnya hotel tidak hanya memikirkan bisnis, tetapi juga sosial kemasyarakatan dan kepedulian pada lingkungan sekitar.

Kegiatan itu dibuka dengan tarian daerah Minangkabau oleh generasi muda Pondok dan dilanjutkan tari naga oleh Perhimpunan Keluarga Liem.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Piagam Penghargaan bagi tiga tokoh yang dinilai telah berjasa memberikan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kampung Pondok masing-masing anggota DPRD Padang Iswanto Kwara, GM Kyriad Bumi Minang Fajri dan Bhabinkamtipmas Afrizul Mahendra.

Penghargaan diserahkan Camat Padang Barat, Eri Sendjaya.

Acara itu juga dimeriahkan dengan permainan KIM.***3***
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar