Lima Lokal SD 01 2x11 Kayu Tanam Ludes Dilahap Sijago Merah

id Kebakaran

Kebakaran SD di Kayu Tanam hanguskan lima lokal. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat MS)

Parit Malintang (ANTARA) - Sebanyak lima lokal di Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat terbakar pada Sabtu siang yang diduga disebabkan karena arus pendek listrik.

"Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang ojek Khairul (45) sekitar pukul 14.45 WIB saat melintas di depan sekolah," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho di Parit Malintang, Sabtu.

Ia mengatakan saat itu saksi melihat asap mengepul disalah satu ruangan sekolah tersebut sehingga yang bersangkutan memberitahukannya kepada warga setempat dan pihak pemadam kebakaran.

Setidaknya empat unit mobil kebakaran yang berasal dari Padang Panjang dan Kabupaten Padang Pariaman dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Pemadaman api tersebut, lanjutnya juga dibantu oleh personel Koramil 04 Sicincin dan personel Polsek 2x11 Enam Lingkung serta warga setempat.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.20 WIB," katanya.

Ia menyampaikan meski tidak menimbulkan korban jiwa namun diprediksi kerugian yang ditumbulkan akibat kebakaran tersebut mencapai Rp700 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Rahmang membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Namun kami upayakan agar proses belajar mengajar pada Senin tidak terganggu," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya akan meminjam tenda kepada sejumlah pihak yang dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

"Yang penting bagaimana siswa tetap bisa belajar dulu," tambahnya. *

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar