PSG bekuk Metz 2-0 di laga pekan keempat Liga Prancis

id psg,metz,liga prancis,adil aouchiche,marcin bulka

PSG bekuk Metz 2-0 di laga pekan keempat Liga Prancis

Penyerang Paris Saint-Germain Eric Maxim Choupo-Moting (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya Adil Aouchiche (tengah) dan Angel Di Maria (kiri) usai mencetak gol ke gawang Metz dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Saint-Symphorien, Metz, Prancis, Jumat (30/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent Kessler)

Jakarta, (ANTARA) - Paris Saint-Germain sukses membekuk tim promosi Metz 2-0 dalam laga pekan keempat Liga Prancis di Stadion Saint-Symphorien, Metz, Prancis, Sabtu dini hari WIB, saat mereka memberi dua remaja Adil Aouchiche dan Marcin Bulka melakoni penampilan debut.

Aouchiche merupakan gelandang serang berusia 17 tahun binaan akademi PSG sedangkan Bulka (19 tahun) merupakan jebolan Chelsea yang direkrut musim panas ini.

Tak seperti Aouchiche yang tampil biasa saja dan akhirnya digantikan Leandro Paredes pada menit ke-65, Bulka melakukan sebuah penyelematan gemilang pada menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan gawang PSG tak kebobolan, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan PSG diraih lewat eksekusi penalti Angel Di Maria dilengkapi gol Eric Maxim Choupo-Moting yang mendapat kesempatan di tengah cederanya Kylian Mbappe dan Edinson Cavani serta situasi tak jelas terkait Neymar.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Juan Bernat merangsek ke dalam kotak penalti dan Mamadou Fofana menjatuhkannya sehingga wasit Frank Schneider segera menunjuk titik puth.

Di Maria dengan tenang menaklukkan kiper Alexandre Oukidja untuk membuka keunggulan PSG atas tuan rumah.

Pada menit ke-17 Idrissa Gueye hampir menggandakan keunggulan PSG jika saja bola tandukannya dalam situasi sepak pojok tak ditolak mistar gawang.

Dua menit jelang turun minum Choupo-Moting sukses menggandakan keunggulan PSG dengan melompat paling tinggi di antara kerumunan di tengah kotak penalti untuk menyambut bola tendangan bebas Marco Veratti dengan tandukan tajam.

Di Maria berpeluang memperbesar keunggulan PSG lagi pada menit ke-67 namun tembakannya dari sudut sempit masih bisa dimentahkan Oukidja menjadi sepak pojok.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, sebuah tendangan spekulatif Marvin Gapka mengancam gawang PSG namun Bulka dengan sigap menepisnya untuk menandai debutnya secara positif.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan PSG melompat naik ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sementara Metz (4) merosot ke urutan ke-13.

Susunan pemain:

Metz (4-3-3): Alexandre Oukidja; Fabien Centonze, Stoppila Sunzu, John Boye, Thomas Delaine; Renaud Cohade (Marvin Gakpa), Habib Maiga, Mamadou Fofana (Victorien Angban); Opa Nguette, Farid Boulaya (Ibrahima Niane), Habib Diallo

Pelatih: Frederic Antonetti

Paris Saint-Germain (4-3-3): Marcin Bulka; Colin Dagba, Marquinhos, Thiago Silva, Juan Bernat; Adil Aouchiche (Leandro Paredes), Idrissa Gueye, Marco Verratti (Layvin Kurzawa); Angel Di Maria, Eric Maxim Choupo-Moting (Jese Rodriguez), Pablo Sarabia

Pelatih: Thomas Tuchel