Bantu pelajar dari keluarga kurang mampu, Nagari Lubukbasung bagikan 100 paket kebutuhan sekolah

id Nagari Lubukbasung,Bantuan Sekolah

Perangkat Pemerintah Nagari Lubukbasung, menyerahkan bantuan kepada warga di aula kantor nagari itu, Jumat (30/8). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyalurkan 100 paket kebutuhan sekolah bagi siswa kurang mampu di daerah itu, Jumat.

Wali Nagari Lubukbasung, Darma Ira Putra di Lubukbasung, Jumat, mengatakan 100 paket itu diserahkan kepada siswa SD 36 orang, SMP dan MTs 33 orang, SMA dan SMK 31 orang.

"Siswa mendapatkan bantuan itu merupakan usulan dari tujuh jorong di daerah itu dan mereka berasal dari keluarga kurang mampu," katanya.

Ia mengatakan, paket bantuan yang diterima siswa itu berbeda. Untuk siswa SD berupa baju dan sepatu senilai Rp200 ribu per anak.

Sementara siswa SMP dan MTs berupa pakaiaan, sepatu dan tas senilai Rp300 per anak.

Sedangkan siswa SMA dan SMK berupa pakaian, sepatu dan tas senilai Rp400 per anak.

Bantuan yang diserahkan itu merupakan program tahunan dengan alokasi dana berasal dari dana desa.

Mudah-mudahan, tambahnya, bantuan itu bermanfaat bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan mereka.

"Penyaluran bantuan ini terlambat kita serahkan akibat berbagai hai, namun ini tidak mengurangi tujuan dalam penyaluran itu," katanya.

Selain menyalurkan kebutuhan sekolah, Pemerintah Nagari Lubukbasung juga memiliki program untuk memperbaiki rumah tidak layak huni 30 unit, pelatihan imam, katib dan lainnya selama 2019.

Sementara itu, salah seorang warga Lubukbasung, Lili (52) mengucapkan teriimakasih atas bantuan yang telah diberikan, sehingga bisa dimanfaatkan anaknya untuk sekolah.

"Bantuan ini sangat membantu kami saat tahun ajaran baru ini," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar