PLN Sumbar bantu DLH Padang empat kontainer sampah, wujud kepedulian

id PLN, Bak sampah,Kontainer

PLN Sumbar bantu DLH Padang empat kontainer sampah, wujud kepedulian

Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Remialis mewakili jajaran manajemen PLN UIW Sumbar kepada Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul pada acara Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Padang. (Ist)

Padang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barar turut serta berkontribusi dengan penyerahan dana Corporate Sosial Responsibiliti (CSR) dalam bentuk kontainer sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

Bantuan senilai Rp90 Juta dalam bentuk 4 unit kontainer sampah secara simbolis diserahkan oleh Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Remialis mewakili jajaran manajemen PLN UIW Sumbar kepada Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul pada acara Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Padang, Kamis.

Acara yang dihelat di halaman kantor Balai Kota Padang tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Padang yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Ir. H. Mairizon, M.Si beserta sejumlah pimpinan dan perwakilan dari dinas-dinas di lingkungan pemerintah beserta segenap petugas kebersihan di lingkungan Kota Padang.

Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Remialis menuturkan, program CSR ini adalah program bentuk tanggung jawab sekaligus bukti nyata peran serta PLN dalam usaha-usaha terkait konservasi lingkungan, salah satunya terkait kebersihan lingkungan.

“Penyerahan bantuan kontainer sampah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kami (PLN) melalui program CSR dalam rangka turut serja menjaga lingkungan di sekitar kita tetap bersih dan tertata,”ujar Remialis.

Bantuan kontainer sampah tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul yang hadir memimpin jalannya apel mewakili Walikota Padang.

Amasrul mengutarakan apresiasinya sekaligus mengajak seluruh instansi di lingkungan Kota Padang turut serta aktif dalam usaha menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mewakili segenap masyarakat dan pemerintah Kota Padang ingin menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PLN atas kesediaannya dalam menyediakan Tempat Pembuangan Sementara dalam bentuk kontainer sampah ini. Kami berharap langkah PLN ini juga dapat menjadikan motivasi bagi kita semua dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” ungkap Amasrul.

Kontainer-kontainer sampah bantuan dari PLN tersebut rencananya akan ditempatkan pada tempat-tempat strategis guna mengakomodir tempat pembuangan sampah yang dekat dengan masyarakat.

“Sesuai misi perusahaan Kami, (PLN) siap mendukung program Dinas Lingkungan Hidup dalam langkahnya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta sampah di Kota Padang dapat terakomodir dengan baik sehingga tidak menimbulkan polusi di lingkungan sekitar kita,” tambah Remialis.