Artis Minang Mak Lepoh dan Warung Ikhlas bagikan nasi bungkus seharga Rp2.000

id mak lepoh

Artis Minang Mak Lepoh ikut dalam kegiatan sosial bersama Warung Ikhlas Dunsanak. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang, (ANTARA) - Artis Minang Mak Lepoh ikut terlibat dalam program Warung Ikhlas Dunsanak untuk membagikan nasi bungkus seharga Rp2.000 bagi masyarakat kurang mampu di pinggiran Kota Padang, Sumatera Barat.

Artis yang terkenal dengan gaya yang kocak itu bersama dengan beberapa relawan langsung turun tangan memasak, membungkus serta membagikan nasi bungkus bagi masyarakat.

Tidak jarang, lokasi pembagian nasi itu berada di tempat yang "tidak layak" untuk seorang artis, seperti di Tempat Pembuangan Akhir Sampah(TPAS) Air Dingin, namun Mak Lepoh tetap meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan sosial itu.

"Saya sangat senang bisa berbagi dan membantu sesama saudara yang kebetulan kurang mampu secara ekonomi ini," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengaku senang bisa memberi manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Karena itu di sela sela kesibukkannya sebagai artis minang, ia tetap berusaha meluangkan waktu untuk bisa kegiatan sosial itu.

Semenjak aktif dikegiatan sosial, ia merasa menemukan jati diri yang sesungguhnya, karna bisa membahagiakan orang lain.

Pengelola Warung Ikhlas Dunsanak, Dodi Dt Katumanggungan mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program PPN Sumbar (Program Peduli Nagari) yang telah dimulai sejak 2011.

Setiap hari mereka menjual nasi bungkus kepada masyarakat prasejahtera dengan harga Rp2.000. Penetapan harga sengaja dilakukan untuk mengajarkan masyarakat kurang mampu untuk mandiri, tidak terbuai bantuan gratis.

Ia merinci setiap hari Senin, Warung Ikhlas Dunsanak membagikan nasi bungkus di TPA Aia Dingin Lubuk Minturun, Selasa di Pasir Jambak, Rabu di Pasar lalang Belimbing.

Kemudian Kamis di Padang Sarai, Jumat untuk Jamaah Sholat Jumat di tempat bergantian dan Sabtu-Minggu tempatnya tentatif di luar Kota Padang.

Dalam beberapa waktu teraDodi berharap keterlibatan seorang artis dalam kegiatan bisa memberikan semangat baru bagi warung ikhlas dan PPN untuk menularkan kebaikan kepada yang lain. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar