Kesbangpol Padang Panjang beri penyuluhan pencegahan narkoba bagi anggota karang taruna

id Kesbangpol Padang Panjang,Bahaya Narkoba

Kesbangpol Padang Panjang beri penyuluhan pencegahan narkoba bagi anggota karang taruna

Pembukaan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, melalui BPBD Kesbangpol setempat memberikan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi warga setempat.

Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu pengurus dan anggota karang taruna kelurahan se-Padang Panjang sebanyak 50 orang, dan narasumber dari Polres Padang Panjang, Kantor Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Padang Panjang.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul di Padang Panjang, Rabu, mengatakan penyuluhan itu diberikan untuk para "millennial" karena termasuk kelompok yang rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya penyuluhan tersebut merupakan langkah positif karena tidak hanya mengajak generasi muda menjauhi narkoba namun juga mengajak agar membiasakan gaya hidup sehat.

Ia menilai hal itu penting untuk mendukung mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terkuat ke lima di dunia pada 2045 yang dapat dicapai dengan dukungan sumber daya manusia unggul dan tangguh.

"Maka generasi muda unggul dan tangguh yang akan mewujudkan cita-cita itu sudah harus disiapkan dari sekarang. Salah satunya dengan cara membiasakan hidup sehat dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba," katanya.

Jika gagal membentengi generasi muda dari bahaya narkoba dan membangun karakter tangguh, menurut Asrul sama artinya dengan kegagalan membangun bangsa.

"Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengurangi dan pada akhirnya dapat menghilangkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sesuai dengan program Pemerintah Indonesia bebas narkoba, "tutupnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar