Bangun jembatan komunikasi dengan lurah, Wawako: semoga pembangunan lancar

id Wakil Wali Kota Solok,Renier

Wakil Wali Kota Solok Reinier di Solok, Rabu saat temu ramah dengan perangkat kelurahan Kecamatan Tanjung Harapan. (Antara/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengharapkan temu ramah dengan perangkat lurah dan tokoh masyarakat, Kecamatan Tanjung Harapan dapat menjalin komunikasi untuk melanjutkan pembangunan daerah setempat.

"Saya harap masyarakat se Kecamatan Tanjung Harapan, terutama perangkat lurah dengan 24 Ketua RW dan 69 Ketua RT agar menjalin komunikasi dengan pemerintah supaya pembangunan tetap berjalan dengan semestinya," katanya di Solok, Rabu.

Reinier menyebutkan dirinya ingin lurah, tokoh masyarakat dan ketua RW maupun RT lebih komunikatif dan menjalin hubungan yang baik dengan Pemda sehingga mudah jika membicarakan atau mengusulkan pembangunan ataupun permasalahan di daerahnya.

Menurutnya, selama ini kelurahan masih kurang aktif dalam menyampaikan dan menyuarakan permasalahan di daerahnya sehingga pemerintah terlambat merespon untuk diselesaikan atau melanjutkan pembangunan.

"Kenapa kami adakan acara temu ramah ini, agar perpanjangan tangan pemerintah benar-benar sampai di tengah-tengah masyarakat. Apalagi sekarang sudah ada dana kelurahan jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Pembangunan dan pemberdayaan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas hidup serta penanggulangan kemiskinan, sebutnya.

Ia berharap dana kelurahan dapat tepat sasaran dan penggunaan terlebih dahulu dikonsultasikan dengan dinas terkait.

Wawako juga mengimbau Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) atau RW maupun RT dan masyarakat Kecamatan Tanjung Harapan agar memerangi narkoba yang masuk ke kampung agar anak-anak terhindar mengonsumsi barang haram tersebut.

"Sekarang sudah ada posko-posko anti narkoba masing-masing kelurahan, tolong kita jaga dan tetap mewaspadai terhadap narkoba ini, jangan takut untuk melaporkan karena kita tidak mau anak kemanakan kita meninggal karena narkoba," ujarnya.

Wakil Wali Kota Solok Reinier didampingi Kabag Kesra Heppy Dharmawan, Camat Tanjung Harapan Zulkarnain, Akademisi dan Praktisi Hukum di Aula Kantor Lurah Nan Balimo.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar