Pedagang SPR Plaza Padang mengeluh karena listrik diputus

id SPR Padang,listrik mati,padang

Pedagang SPR Plaza Padang mengeluh karena listrik diputus

Suasana di Sentral Pasar Raya (SPR) Padang, saat listrik padam Selasa (27/8). (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Ratusan pedagang di Sentra Pasar Raya (SPR) Plaza Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengeluh karena diputusnya aliran listrik di pusat perbelanjaan tersebut.

"Lampu sudah mati sejak sekitar pukul 14.00 WIB, imbasnya tentu ke para pedagang," kata Ketua Pedagang di SPR Padang Harmaenis Jhon, di Padang, Selasa.

Ia mengatakan kerugian itu dialami karena tidak berlangsungnya aktivitas jual beli antara konsumen dengan pedagang.

Setelah ditelusuri, lanjutnya, ditengarai pemutusan listrik karena adanya tunggakan pembayaran listrik.

"Karena masalah ini kemudian dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan pengelola SPR yaitu PT CSR, dan membahasnya bersama-sama," katanya.

Ia berharap segera didapat solusi sehingga aktivitas jual-beli di SPR Plaza bisa berjalan normal lagi, mengingat sewa dari pedagang berjalan lancar.

Ia mengatakan ada sekitar 200 pedagang gabungan dari lantai satu dan dua yang bernaung di bawah organisasi, semuanya itu di luar Matahari dan pihak lain yang juga ada di SPR.

Harmaenis mengatakan karena terputusnya listrik itu sejumlah pedagang menutup tokonya.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 17.00 WIB listrik di SPR Plaza masih belum hidup.

Sementara perwakilan dari PT CSR (Cahaya Sumbar Raya) Bharata Laksamana, mengatakan pihaknya segera mencari solusi untuk persoalan tersebut.

"Saat ini masih terus dilakukan komunikasi, agar didaptakan solusi dan besok listrik bisa tersambung lagi," katanya. (*)