Tertangkap nyabu di kebun jagung, tiga pemuda ini tak berkutik ditangkap polisi

id Tangkap pemakai sabu,narkoba sabu, antaranews.com

Tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pasaman Barat, Senin (26/8).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Jajaran Satuan Reskrim Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Pasamam Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, di Jorong Kampung Padang Utara Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Senin.

Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Sub Bagian Humas, Iptu Defrizal mengatakan ketiga pelaku itu adalah AH (30), R (37) da BS (24). Ketiga pelakunya merupakan warga Air Bangis Pasaman Barat.

Ia mengatakan dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu, satu set bong dan kaca pirex yang masih ada sisa sabu bekas pemakaian.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih jauh," katanya.

Ia menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat di sebuah pondok dalam kebun jagung milik warga di tempat kejadian sering dijadikan sebagai tempat pesta dan transaksi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi itu, jajaran opsnal Satresnarkoba Polres Pasaman Barat melaksanakan pendalaman terhadap informasi itu.

Sesampainya di lokasi ditemukan ketiga pelaku dan dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan terhadap pelaku ditemukan narkoba jenis sabu.

"Ketiganya merupakan pemakai dan kita terus mengembangkan kasus ini untuk mencari pengedar dan bandarnya," sebutnya.

Ia menyebutkan Pasaman Barat cukup marak peredaran narkoba saat ini. Tidak hanya sebagai daerah perlintasan juga saat ini sebagai tempat pengedaran narkoba.

"Kami minta kepada semua pihak agar memperhatikan pergaulan anak dan kemenakannya. Jangan terlibat dengan narkoba," ajaknya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar