Tim Tuah Sakato juarai Spotec Liga Futsal Nusantara 2019

id LFN 2019

Tim Tuah Sakato juarai Spotec Liga Futsal Nusantara 2019

Tim Tuah Sakato (merah) dan tim CCB Abud's (biru) dalam partai final Spotec Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 di lapangan Rafhely Futsal di Kota Padang (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Tim futsal Tuah Sakato berhasil keluar sebagai juara Spotec Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 setelah menundukkan tim CCB Abud's dengan skor 7-1 di partai final yang diselenggarakan di lapangan Rafhely Futsal Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu sore.

Ketujuh gol tim Tuah Sakato dicetak oleh Andrizal Putra pada meni ke-14, 22 dan 39. Kemudian dua gol dicetak oleh Elfiano Eba Pangestu. Setelah itu Hasbi Novian serta Febi Perdana mencetak masing-masing satu gol.

Sementara satu gol balasan tim CCB Abud's dicetak oleh M Nasuha pada menit ke-38.

Spotec Liga Futsal Nusantara 2019 dimenangi oleh Tim Tuah Sakato, peringkat kedua CCB Abud's, peringkat ketiga Futsal Kota Bukittinggi dan peringkat keempat Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua AFP Sumatera Barat H Yasman Yanusar di Padang, Minggu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tim Tuah Sakato keluar sebagai juara," katanya.

Menurut dia dari 34 klub yang terdaftar di AFP Sumbar hanya 13 klub yang bersaing pada 2019 ini dan tim Tuah Sakato akan mewakili Sumbar di ajang 34 nasional yang digelar di Pekanbaru akhir Agustus ini.

"Kita berharap tim ini terus berjuang lolos hingga masuk dalam empat besar nasional dan lolos ke Liga Pro," katanya.

Ia mengatakan pada LFN 2018, Kabupaten Padang Pariaman berhasil keluar sebagai juara dan mewakili Sumbar di tingkat nasional.

"Sayang perjuangan mereka gagal lolos ke Liga pro dan semoga terus berlatih untuk mencapai target tersebut," kata dia