O2SN di Aceh diikuti 2.037 peserta

id pemerintah aceh,disdik aceh,o2sn,sma,smk,aceh

O2SN di Aceh diikuti 2.037 peserta

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin memberikan keterangan kepada awak media terkait penyelenggaraan O2SN tingkat nasional tahun 2019 untuk jenjang SMA dan SMK yang akan digelar di Provinsi Aceh (M ifdhal)

Aceh Besar (ANTARA) - Sebanyak 2.037 peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK, guru, pelatih, dewan juri dan pendamping dari 33 provinsi di Tanah Air akan mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional jenjang SMA dan SMK di Provinsi Aceh pada 25 sampai 31 Agustus 2019.

"Dua ribuan orang merupakan peserta dan jumlah tersebut belum termasuk dengan tim pendukung termasuk kepala dinas dari masing-masing provinsi dan juga orang tua peserta yang akan hadir langsung pada kegiatan nasional ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin di Banda Aceh, Sabtu.

Di sela-sela memberikan keterangan kepada awak media, pada tahun 2019, Provinsi Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara O2SN tingkat nasional untuk jenjang SMA dan SMK.

O2SN tingkat nasional yang akan berlangsung di provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan mempertandingkan lima cabang olahraga masing-masing atletik, renang, pencak silat, bulu tangkis dan karate.

"Persiapan untuk pembukaan dan termasuk untuk tempat pelaksanaan saat ini sudah mencapai 85 persen, Insya Allah seluruh persiapan akan tuntas dan kita siap untuk menyukseskan kegiatan tingkat nasional ini," katanya.

Syaridin mengatakan kegiatan olahraga tingkat nasional tersebut tidak hanya menjadi ajang mengukir prestasi dan menjalin silaturrahmi, tapi juga akan menjadi sarana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

"Kegiatan tingkat nasional ini akan ikut berdampak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama UMKM, karena akan banyak perputaran uang selama kegiatan ini berlangsung," katanya.