Persiapan TdS di Pesisir Selatan: siapkan 200 kamar hanya 30 yang layak

id TdS 2019,Tour de Singkarak,TdS di Pesisir Selatan

Persiapan TdS di Pesisir Selatan: siapkan 200 kamar hanya 30 yang layak

(ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mulai menyiapkan 200 kamar sebagai penginapan para pebalap dan ofisial pada ajang balapan bergengsi Tour de Singkarak (TdS) 2019.

"Kami menyiapkan 200 kamar di Pesisir Selatan, namun setelah di survei oleh panitia penyelenggara hanya 30 kamar yang dinyatakan layak," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Yohendro Nasti di Painan, Jumat.

Kendati demikian tambahnya pihaknya masih diberi tenggat waktu untuk memenuhi kriteria sehingga kamar lainnya dikategorikan layak.

"Terdapat beberapa persyaratan agar dinyatakan layak mulai dari tersedianya pendingin ruangan, tersedianya tempat berendam dan lainnya," katanya lagi.

Pihaknya mengaku akan memanfaatkan waktu yang diberikan untuk membuka pembicaraan dengan pemilik penginapan sehingga mereka berkenan untuk memenuhinya persyaratannya.

Kendati demikian pihaknya sebelumnya juga telah membuka pembicaraan dengan panitia penyelenggara, minimal sebagian dari pebalap dan ofisial harus menginap di Pesisir Selatan, sehingga kegiatan balapan juga berdampak terhadap pengusaha lokal daerah setempat.

"Jika memang tidak memungkinkan minimal sebagian di Pesisir Selatan, sementara sisanya di Kota Padang atau di lokasi lain," imbuhya.

Pada balapan TdS 2019 ini Pesisir Selatan mendapat dua tugas sekaligus mulai yakni sebagai lokasi finisdan juga lokasi start.

Pada etape VIII yang diselenggarakan pada 9 November 2019 lokasi start di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi dan finisPesisir Selatan tepatnya di Taman Spora.

Selanjutnya etape IX yang diselenggarakan pada 10 November 2019 mulai start di objek wisata Pantai Carocok Painan dan finisKota Padang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar